Bermain Di Kampung Bermain Baiman dan Berprestasi Terbaik

Bbs-news.id, Banjarmasin - Kampung bermain merupakan kampung yang dikelola Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan di tempat ini tersedia puluhan jenis permainan tradisional yang selama ini banyak tidak dikenal para generasi muda.

Ketua Kormi Banjarmasin, Hj. Uzlah melalui WhatsAppnya mengatakan, targetnya  sesuai amanah Raker Kormi Kota Banjarmasin  beberapa waktu lalu, yang menargetkan  52 kampung bermain.

"Yangmana setiap Kelurahan 1 kampung bermain. Saat ini sudah terbentuk 11 kampung bermain," ungkap Uzlah.

Dalam kegiatan pembukaan Kampung Bermain Baiman di Komplek Jeruk Purut 9, Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Perwakilan Kormi Kota Banjarmasin, Evi Yanti mengatakan, sekarang perkembangan gadget yang pesat membuat anak-anak asyik sendiri.

“Adanya Kampung Bermain Baiman ini kita harapkan anak-anak bisa bermain bersama dalam memainkan permainan tradisional,” Ujar Evi Yanti.

Katanya, permainan tradisional yang disediakanpun sangat beragam, tentunya boleh dipermainkan oleh anak-anak tanpa batasan tertentu. Nantinya, yang mempunyai potensi di suatu bidang permainan akan terus dilatih dan diikut sertakan dalam ajang perlombaan.

“Semoga anak-anak nantinya bisa berkembang dan terus menunjukan bakatnya dalam suatu permainan tradisional,” harap Evi. (AN/Juns)