Bikers Aceh Komunitas Motor Box Indonesia Tawarkan Kunci Segala Kebaikan di Panti Asuhan Hikmah zam-zam

Bbs-news.id, Banjarmasin -  Ahad pagi (10/10/21) di Panti Asuhan Hikmah Zam-zam kedatangan tamu dari Aceh, seorang Bikers dari Kombo (komunitas motor box) yang sering berpetualang ke berbagai daerah ke seluruh kepulauan Indonesia, dan saat ini berada di wilayah Banjarmasin dalam perjalanan touringnya.

Dihadapan anak asuh dan para undangan yang ikut mendengarkan tausiahnya , Ustadz Edi Surahman, Lc., yang juga seorang bikers ini, lebih dikenal sebagai pendakwah di komunitasnya,  mengatakan, pentingnya anak asuh yang ada di dalam panti ini untuk selalu menuntut ilmu 

Masih menurutnya, Seperti disebutkan dalam berbagai hadist, wajib bagi setiap umat Muslim untuk menuntut ilmu. Sebab, ilmu adalah kunci segala kebaikan. 

"Dalam Islam, tak akan sempurna agama dan amal ibadah seorang Muslim tanpa menuntut ilmu,"  katanya.

Menuntut ilmu itu wajib bagi muslim maupun muslimah. Ketika sudah turun perintah Allah (Subhanahu wata'ala) yang mewajibkan suatu hal, yang harus dilakukan setiap Muslim adalah sami’na wa atho’na (kami dengar dan kami taat).

Ilmu agama menjadi yang prioritas untuk dipelajari. Namun bukan berarti ilmu-ilmu lain bisa diabaikan. 

"Apalagi, ada juga dalam satu hadist disebutkan bahwa menuntut ilmu juga merupakan jihad di jalan Allah (Subhanahu wata'ala). Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.(HR. Muslim)," katanya lagi.

Melalui ilmu yang dimilikinya, Allah akan memudahkannya untuk mengerjakan amal saleh. Seperti diketahui, amal saleh merupakan cara setiap hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah (Subhanahu wata'ala) .

Didalam sebuah perjalanan panjang touring saat ini di Banjarmasin  menuju kota Palangkaraya tempat rute selanjutnya, pengalaman yang dirasakan olehnya ialah membuatnya lebih bebas dan bahagia, ujar ustadz Edi Surahman,Lc.

Diakhir tausiahnya Ustadz Edi  mengajak seluruh anak asuh untuk membaca 10 ayat pertama dari surah Al-Kahfi.

"Semoga kita bisa mengamalkan dan mengambil hikmah dari surah ini," tutupnya.(AN/Juns