Kadis Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi pengrajin Produk Ecoprint di Kota Barabai HST

Birhasani dengan produk umkm(ist) 

Bbs-news.id, Barabai - Jika berkunjung ke Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST) jangan lewatkan mampir di Rumah Produksi Tas bermerk DHIA yang sekaligus berfungsi sebagai Toko/Galery beralamat di Pasar III Barabai.

Di sini diproduksi TAS ECOPRINT berbahan dasar kulit asli, kulit sintetis maupun berbahan kombinasi kain hasil karya tangan terampil Ibu muda bernama Dian Rianawati yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi sebagai pelengkap fashion yang sangat elegan. 

Selain produk tas berbahan kulit dan kain, juga tentunya ada produk kain bahan tuk baju wanita maupun pria yang juga diolelah melalui proses ECOPRINT yang sangat indah, tidak kalah dibandingkan dengan batik.

Produk- produk tersebut sekarang ini dijual baik melalui pasar ofline maupun melayani pembelian online, tidak hanya melayani pemesanan tuk daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, tetapi seluruh Kalsel bahkan nasional.

Usaha kerajinan membuat tas handmade ini berawal dari hoby yg ternyata menjadi peluang bisnis yg secara tidak terduga ternyata banyak peminatnya, jelas Bu Diana, terutama saat ini menggunakan teknik ecoprint dengan pewarna alami berbahan dedaunan dan bunga sekitar.

Proses produksi menggunakan bahan dan peralatan sederhana seperti panci,kompor dan slang untuk menggulung.

Produk ecoprint selain dijadikan tas bisa di bikin baju ,mukena, pajangan, home dekor dan lain-lain dengan berbahan dasar kain dan kulit.

Dari proses tersebut , jelas produk Ecoprint dari Bu Dian ini sangat ramah lingkungan, terhindar dari penggunaan bahan kimia yang bisa mencemari lingkungan.

Cintai dan beli produk UKM Kalsel !!! BANGGA Buatan Indonesia. (Andra/Juns