Lebih Profesional Dengan Pangkat Baru dan Semangat Baru Laporan Korps Kenaikan Pangkat di Lanud Sjamsudin Noor

Bbs-news.id, Banjarbaru - TNI AU. Kenaikan Pangkat  satu tingkat lebih tinggi menunjang Profesionalisme personel TNI AU dalam melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan kenaikan pangkat tersebut, personel TNI AU mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Bertempat di Gedung Rd. S. Suryadharma dan Lapangan Amarta Mako Lanud Sjamsudin Noor, Jumat, (1/10/2021), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago memimpin langsung pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka kenaikan pangkat TMT 1 Oktober 2021 yang diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta dihadiri oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Jenny Maizir, S.E., M.M., beserta pengurus dan para istri personel yang naik pangkat.

Untuk TMT 1 Oktober 2021 ini, personel Lanud Sjamsudin Noor yang naik pangkat sebanyak 11 orang yang terdiri dari 1 Perwira, 2 Bintara dan 8 Tamtama. Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian pangkat baru setingkat lebih tinggi merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan patut dibanggakan serta disyukuri sebagai nikmat yang diterima yaitu wujud keberhasilan pelaksanaan tugas dan salah satu kesejahteraan bagi anggota serta keluarganya. Selanjutnya Komandan Lanud Sjamsudin Noor meminta kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih profesional dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai personel TNI Angkatan Udara serta bisa melaksanakan tugas-tugas lainnya di Lanud Sjamsudin Noor.

Selain itu juga dikatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI Angkatan Udara kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya. Didalam organisasi TNI Angkatan Udara, prosedur usulan kenaikan pangkat bagi personel TNI AU harus memenuhi beberapa kriteria yaitu masalah kepribadian dan kesamaptaan, yang meliputi disiplin, loyalitas, semangat dalam menjalankan tugas yang kesemuanya itu harus dipenuhi bagi personel TNI AU.

Pada akhir sambutannya Danlanud Sjamsudin Noor mengharapkan bagi yang telah mendapat kenaikan pangkat agar lebih mawas diri dan menjadikan momentum ini, sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan tradisi penyematan pangkat oleh para istri masing-masing personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air bunga sekaligus pemberian ucapan selamat oleh Danlanud Sjamsudin Noor didampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor diikuti para Kadis dan seluruh peserta upacara.(Andra/bbs-news)