Silaturrahmi Peserta Pelatihan Terjemah Al-quran SAFINDA Mesjid Hasanudin Majedi Banjarmasin

Bbs-news.id,Banjarmasin -  Dalam rangka mempererat dan menjalin tali silaturrahmi  antar keluarga peserta Pelatihan Terjemah Al- qur'an  SAFINDA Mesjid Hasanudin Majedi Banjarmasin,  melaksanakan Tadabur Alam. Lokasi yang di pilih  suatu desa yang berada di ujung Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar di daerah Riam Kanan yaitu Desa Belangian, yang penduduknya Mayoritas Warga Persyarikatan Muhammadiyah, dengan jumlah Kepala Keluarga 150 dan jumlah Penduduk sekitar 350 orang. 

Bahrudin, selaku Ketua rombongan mengatakan sebanyak 33 orang, berangkat dari halaman Mesjid Hasanudin Majedi dengan mengunakan Mobil Pribadi sebanyak 5 ( lima)  Armada, sekitar pukul 7.00 Wita dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Desa Tiwingan sekitar 2 jam. 

Tiba di Pelabuhan Desa Tiwingan, rombongan langsung menuju Desa Belangian dengan mengunakan Perahu Kapal 2 buah, dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Tiba di Desa Belangian, Rombongan diterima oleh Pambakal Desa Belangian, Ausul, dan kegiatan acara dipusatkan di Ruang Induk Masjid Al Jihad Desa Belangian,  yang diikuti sekitar 250 orang masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Rombongan di wakili oleh H Baderi, selaku Ketua Pelatihan Terjemah Al quran Safinda Masjid Hasanudin Majedi Banjarmasin, yang memberikan sambutan sekaligus perkenalan  kepada masyarkat yang hadir dalam acara tersebut, serta dilanjutkan dengan Penyerahan Donasi dari Yayasan Hasanudin Majedi Banjarmasin. 

Donasi berupa uang sebesar Rp 2.500.000 -untuk Takmir Masjid Al Jihad Desa Belangian. Dan juga penyerahan Donasi dari Anggota Pelatihan Terjemah Al quran Safinda Masjid Hasanudin Majedi Banjarmasin sebesar Rp 2.000.000, untuk Takmir Masjid Al jihad Desa Belangian yang diserahkan oleh Sekretaris Yayasan Hasanudin Majedi Banjarmasin Bapak H Syaifullah, serta Donasi berupa 10 Mushab Al qur an, 10 dudukan Al- qur'an serta 5 Mukena diserahkan oleh Bendahara Yayasan Hasanudin Majedi Bapak H Irwan dan disaksikan oleh salah satu pengawas Yayasan Hasanudin Majedi Bapak H Syamsul dan di tutup do'a oleh Ustadz Helmi, iselaku   Pengajar di Pelatihan  Terjemah Al-qur'an Safinda Masjid Hasanudin Majedi Banjarmasin, di lanjutkan sholat Zuhur berjamaah warga dengan anggota rombongan.

Selesai acara penyerahan Donasi dan sholat zuhur berjama'ah, jpeserta rombongan dijamu di rumah Mantan Pambakal Desa Belangian Fachrudin, untuk makan siang. Selesai jamuan makan siang, sekitar pukul 14.00 Wita  rombongan bersiap untuk pulang ke penyeberangan menuju pelabuhan Desa Tiwingan untuk melanjutkan perjalanan pulang,  tapi sebelum sampai di pelabuhan rombongan mampir di Pulau Bekantan, untuk represing memancing ikan di sekitar pantai pulau bekantan. Sekitar kurang lebih 1 jam di pulau tersebut, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan,  sesampai di Pelabuhan Desa Tiwingan sekitar pukul 17.00 rombongan menuju parkiran untuk persiapan pulang menuju Banjarmasin.(AN/Juns