Program Makan Gratis Cara Berbagi untuk Sesama Ala Macan Kalsel

Bbs-news.id,Banjarmasin - Hari Jum'at dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para polisi dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sejumlah personil Resmob Macan Kalsel itu berbagi untuk sesama dalam kegiatan Jum'at Berkah. Mereka membagikan makan gratis kepada sejumlah warga masyarakat dengan membuka Warung Makan, Jum'at (5/11/2021).

Ada lima (5) lokasi warung makan berbeda di Kota Banjarmasin setiap Jum'at yang dijadikan lokasi kegiatan makan gratis Resmob Macan Kalsel. Kali ini meliputi : Pertama, Warung Mama Rahmad Jalan Soetoyo S Gang Krokan, Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kedua, Warung Mama Kembar Jalan P.H.M. Noor, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Trisakti. Ketiga, Warung Mama Ana Jalan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kemudian berikutnya, Warung Banyuwangi Jalan Purna Sakti Kecamatan Banjarmasin Barat. Dan terakhir, yakni Warung Pawon yang berlokasi di Jalan Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang kali ini habis membagikan 200 bungkus makanan kepada masyarakat sekitar.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Hendri Budiman, S.H., S.I.K., M.H. dalam kesempatannya mengatakan, program Jum'at Berkah itu merupakan program Direktorat Reskrimum Polda Kalsel melalui Resmob Macan Kalsel dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan mewujudkan Polri yang Presisi, dicintai masyarakat dan merakyat.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar suasana di Bumi Lambung Mangkurat selalu aman dan kondusif.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," terang Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Hendri Budiman, S.H., S.I.K., M.H. (AN/Juns