Walikota Dan Wakil Walikota Banjarmasin Diharapkan Bisa Menyelesaikan PR Berat Normalisasi Sungai

Bbs-news.id, Banjarmasin - Normalisasi Sungai yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin, mendapat perhatian dari berbagai lapisan masyarakat.

Pemerhati Sosial Kemasyarakatan Sutjipto, Sabtu (6/11/2021) menilai, Normalisasi Sungai tanpa adanya Dinas Sungai, karena untuk efesiensi Dinas dan juga kemudahan koordinasi. Namun Sutjipto, yang juga Ketua Koperasi Konsumen Syariah Ar-Rahmah ini, yakin Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor, bisa menyelesaikannya dengan baik.

"Bisa jadi karena Wakil Walikota Beliau basicnya di (Dinas) PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), itu mungkin bisa dijadikan satu ditempatkan dalam project juga, yang bisa dikerjakan oleh orang-orang di PUPR. Satu sisi, untuk mengefisiensikan Dinas. Yang kedua juga koordinasinya mungkin lebih mudah," ungkap Sutjipto.

Sutjipto juga mengajak untuk menunggu kemampuan keduanya dalam menyelesaikan PR berat tersebut.

"Jadi kita sama-sama tunggu saja. Saya yakin, Pak Ibnu Sina, Pak Arifin itu bisa menyelesaikan PR berat untuk pemulihan sungai di Banjarmasin. Coba kita belajar Positif Thinking (Berpikir Positif) dulu. Yakin Beliau berdua bisa," Sutjipto menegaskan lagi keyakinannya.

Kalau memang ada yang kurang, Sutjipto mengharapkan masyarakat bersilaturahmi dengan Walikota maupun Wakil Walikota Banjarmasin dan memberikan masukan. 

"Bukan memberikan kritikan atau mengumpulkan suara-suara masyarakat. Karena simpang siur, malah membingungkan kebijakan," Sutjipto menambahkan.

Menurut Sutjipto, bisa jadi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin , sudah merencanakan, tapi tidak semua masyarakat tahu.

Sutjipto juga meminta Pemko Banjarmasin agar mengembalikan fungsi sungai. Yang mana rumah-rumah di bantaran sungai, yang masuk dalam jalur hijau, agar ditata kembali oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Karena menurut Sutjipto, dengan bantaran sungai yang sudah ditata tersebut, otomatis pengerukan akan lebih mudah,  yang nantinya sarana transportasi sungai dapat berjalan dengan baik. Akhirnya perekonomian masyarakat Kota Banjarmasin juga dapat meningkat.(AN/Juns)