Perkuliahan Offline Uniska Akan Dimulai 7 Maret 2022 Dengan Proses Ketat

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Tahun 2022 ini Jajaran Uniska fokus mempersiapkan perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2021/2022 dengan perkuliahan offline atau tatap muka dan dimulai 7 maret 2022. Hal ini kata Wakil Rektor Satu Uniska, Dr. Zainul, MM., karena perkembangan covid di Kalsel cenderung menurun dan daerah ini juga memenuhi syarat untuk melaksanakan perkuliahan offline. Apalagi di bulan Maret tersebut, 3 unit kampus di handil Bakti siap untuk menunjang perkuliahan tatap muka tersebut.

"Yang Di sana itu memang ada 3 Kampus. Yaitu Fakultas ekonomi nanti diperuntukkan satu unit kampus, kemudian Fakultas Teknik itu satu unit kampus. Sedangkan yang sudah selesai 100% itu adalah Fakultas Pertanian dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Jadi ada 4 Fakultas yang bulan Maret nanti fokus perkuliahannya itu di Handil Bakti kampus baru," ungkap Zainul.

Sedangkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), tahun ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Banjarmasin dan Hulu Sungai Tengah. Menurut Zainul, kampusnya sudah dikunjungi Walikota Ibnu Sina dan pihaknya diwakili Wakil Rektor III dan Ketua Pusat Pengabdian Pada Masyarakat, sudah beraudiensi dengan Ibnu Sina dan menggali informasi apa saja yang bida disinergikan Uniska dengan Pemko Banjarmasin. Sedangkan untuk Hulu Sungai Tengah, juga melihat potret kebutuhan desa.  

"Ada nanti menyusun program yang untuk itu memotret dulu kebutuhan desa itu yang dibantu apa? Jadi nanti itu disediakan antara problematika yang dihadapi desa dengan program yang akan kita tawarkan," Zainul menambahkan.

Dengan melihat problematika desa, maka pihaknya menurut Zainul, melakukan program yang ditentukan. Untuk kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi berupa kegiatan Pengabdian kepada masyarakat di Kalimantan Selatan, selama tahun 2021 ungkap Zainul, juga berjalan dengan baik dan lancar.(Andra/juns)