Isra' Mi'raj Kado Maha Dahsyat Rasulullah SAW Yang Memiliki Hikmah Dan Pelajaran Besar

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Keluarga Besar SMKN 3 Banjarmasin Rabu (16/2/2022) menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

Hikmah Isra' Mi'raj disampaikan oleh Habib Ali Khaidir Al-kaff. Menurut Beliau, dengan acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dapat memberikan motivasi untuk para siswa dan siswi untuk lebih cinta dan lebih mengenal kepada sejarah Nabi Muhammad SAW.

"Karena Isra' dan Mi'raj memiliki hikmah dan pelajaran yang begitu besar untuk kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW. Maka itu, mudah-mudahan dengan peringatan Isra' Mu'rat ini para Siswa dan Siswi dapat menambah dan memantapkan keimanan mereka kepada Allah SWT dan juga dengan iman tersebut dapat membentengi jiwa dan diri mereka dari kebebasan dunia saat ini," ungkap Habib Ali Khaidir Al-kaff.

Sedangkan Kepala SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin SPd MM mengatakan, kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Bersama Tim Pembina Ketaqwaan,  hadir untuk bersama-sama menggugah membangun puncak kesadaran. 

Karena menurut Ali Muksin,  peristiwa Isra' Mi'raj yang terjadi pada puncak kesadaran yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW dengan meletakkan kontemplasi batinnya untuk memuncakkan dirinya bertakarub kepada Allah SWT. Sehingga didalam rangka untuk mencapai kualitas seperti Nabi Muhammad SAW, memang para anak didiknya tidak bisa mencapai kualitas seperti Nabi. Karena Nabi sudah terakhir.

"Tapi bagaimana kita berkualitas seperti Nabi Muhammad SAW harus membangun diri melalui titik puncak kesadaran.

Peristiwa Isra' Mi'raj terjadi  pada saat puncak kesadaran dibangun batinnya. Diletakkan dirinya pada tengah malam. Pada pusaran energinya. Yakni semua energi. Energi Positif. Energi membangun kebaikan," ungkap Ali Muksin.

Sehingga untuk semuanya, Ali Muksin mengajak untuk membangun kebaikan dan keshalehan sosial dengan semangat Mi"raj, termasuk Isra'nya yang sudah dikisahkan.

Maka dengan begitu, kata Ali Muksin, kita akan menjadi kualitas taqwa sebagaimana yang diajarkan dan diteladankan Nabi Muhammad SAW.  Ini adalah kado yang maha dahsyat dari Rasulullah SAW melalui peristiwa Isra' Mi'raj.(Andra/juns)