Peringati HUT BNN Ke-20, BNN Banjarmasin Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah

Bbs-news.id, Banjarmasin - Dalam rangka memperingati hari jadi Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia ke-20, BNN Kota Banjarmasin menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, bertempat di halaman kantor BNN Kota Banjarmasin, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin, yang diikuti jajaran TNI/Polri dan instansi terkait di lingkup Pemko Banjarmasin hingga masyarakat.

Kepala BNN Kota Banjarmasin, Sisman Adi Pranoto mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial dengan program peduli sesama dari BBN Kota Banjarmasin.

"Kita melihat situasi stok darah di PMI sangat terbatas hingga aksi peduli kemanusiaan dengan menyumbangkan darahnya ini sangat penting dan bagi pendonor bagus untuk kesehatan serta masyarakat jangan takut untuk mendonor darahnya," ucap Sisman.

Disisi lain, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Banjarmasin, Aulia Ramadhan Supit menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Banjarmasin sudah sering dilaksanakan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Banjarmasin.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk menambah stok darah yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan dan kami sudah menyiapkan petugas dari PMI Banjarmasin," kata Rama.

Unit Donor Darah PMI Banjarmasin mencatat, sebanyak 51 kantong darah berhasil dikumpulkan dari 58 pendonor darah. 

"Dari 51 kantong tersebut terkumpul 13 kantong untuk golongan darah A, 17 kantong golongan B, 18 untuk golongan O dan 3 kantong darah untuk golongan AB," tutur Rama.(Andra/rizal