Politeknik Hasnur Luluskan 52 Mahasiswa Dengan IPK Sangat Memuaskan


Bbs-news.id, Banjarmasin - Politeknik Hasnur mewisuda sebanyak 52 mahasiswa terdiri dari,  Program Studi (Prodi) Teknik Otomotif 15 orang, Prodi Teknik Informatika 19 orang, dan Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan 18 orang.

Direktur Politeknik Hasnur, Linda Rahmawati mengatakan  hingga saat ini, Politeknik Hasnur telah meluluskan mahasiswa sebanyak sebanyak 339 orang diantaranya, lulusan Prodi Teknik Otomotif sebanyak 125 orang, Prodi Teknik Informatika sebanyak 126 orang dan Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan sebanyak 115 orang.

"Dari data tracer study, sekitar 70 persen alumni telah bekerja sesuai dengan bidang keahlian mereka," ucap Linda pada Dies Natalis IX dan Wisuda VII Politeknik Hasnur, Banjarmasin, Kamis (24/2/2022).

Linda berpesan, kepada wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almameter dalam berkarir di masa depan.

"Tentunya tantangan ke depan akan lebih berat, tetaplah berusaha dan berkreatifitas, upsate informasi dan teknologi, jalin jejaring serta berinovasi dan berkolaborasi untuk mewujudkan seorang Ahli Madya Politeknik Hasnur yang memiliki daya saing tinggi," kata Linda.

Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre, Nila Susantu Sulaiman menyampaikan pihaknya telah meluluskan mahasiswa yang memiliki kompetensi yang unggul, berdaya saing dan dapat berkontribusi nyata di dunia kerja.

"Hampir lulusan sudah terserap di dunia kerja, kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pengembangan SDM dan penyempurnaan serta pengembangan kurikulum," ungkap Nila.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Kuala, Rahmadian Noor mengutarakan wisuda ini menjadi sebuah tantangan bagi Politeknik Hasnur untuk terus berinovasi mengembangkan kurikulum dan pola pengajaran kepada para mahasiswa khususnya para alumni yang harus terus meningkatkan skilldan keahlian untuk dapat menyesuaikan diri dengan perubahan pada sektor bidang usaha dan industri.

"Sehingga, lulusan vokasi akan dapat berinovasi dengan kemajuan industri di Barito Kuala," pungkas Rahmadian Noor.

Adapun, wisudawan dan wisudawati dengan predikat Cum Laude sebanyak 29 orang dan rata-rata IPK dengan nilai 3,56.(Andra/Fathur