Prestasi Membanggakan Para Pelajar SDN Kebun Bunga 9 Banjarmasin

Bbs-news.id,Banjarmasin  -  Prestasi Para Pelajar SDN Kebun Bunga 9 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Gugus Kebun Bunga, sehingga Wali Kelas 5 Mohammad Arif, yang mewakili Kepala Sekolah Ahsanul Fitri mengatakan, bersyukur, walaupun latihan yang dilakukan bersifat dadakan, hanya sekitar 5 hari.

“Alhamdulillah juga. Anak-anak diberikan motivasi. Mereka bersemangat. Tetap dengan penuh kesabaran. Pagi sore turun latihan dengan satu tujuan agar berprestasi,” ungkap Arif.

Dijelaskan, Pelatih untuk Menari didatangkan Pelatih Sendratari Universitas Lambung Mangkurat, untuk Menganyam dilatih Ibu St Hartinah yang mengajar Keterampilan Tangan, sedangkan Membatik oleh Ibu Norhaidah Guru Bidang Studi Muatan Lokal. Untuk Dongeng dibimbing Ibu Dina Apriana, Guru Kelas IV. Sedangkan Arif melatih untuk Menyanyi, yang dibantu para Kawan lainnya. Sedangkan latihannya, menurut Arif,  ada yang sampai sore. Lebih dari satu jam. Sampai dua jam.

Para Pelajar yang berprestasi tersebut, kata Arif, nanti diberi hadiah. Ada dari Gurunya berupa Door Prize nanti.

“Mereka ini akan lanjut ke tingkat FLS2N Kecamatan Banjarmasin Timur dengan beberapa Gugus. Persiapannya sudah mulai latihan. Mungkin kalau Menari ada ditambah gerakannya dan busananya. Karena waktu lomba ada yang mengkritik busana. Jadi kami busananya lebih cerah lagi, lebih bagus,” Arif menambahkan.

Harapan besar pada FLS2N Kecamatan Banjarmasin Timur, yang akan dilaksanakan besok Rabu (2/2/2022), tegas Arif, agar naik lagi prestasi pelajar mereka. Sehingga pihaknya kata Arif, berlatih lebih keras dan lebih giat lagi. Jam pelajaran kosong pagi hari diisi latihan. Sore sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 wita, juga terus latihan. Hal ini karena di kompetisi nantinya banyak saingan yang memiliki prestasi bagus.(Andra/juns)