Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah W20

Kota Banjarmasin akan menjadi tuan rumah kegiatan seminar internasional Women20 (W20) pada 23-25 Maret 2022. 

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Kota Banjarmasin akan menjadi tuan rumah kegiatan seminar internasional Women20 (W20) pada 23-25 Maret 2022. 

Mengangkat tema "Recover Together, Recover Stronger" pertemuan akan melibatkan lebih dari seratus pegiat perempuan dari Kalsel, Nasional dan negara luar.

Gelaran berskala Internasional yang menjadi tanggungjawab Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kalsel ini persiapannya sudah menuju finishing.

“Persiapan W20 di Banjarmasin ini berlangsung pada masa estafet kepemimpinan dari kadis sebelumnya Ibu Husnul (Emma) ke saya. Jadi kami langsung fokus pada percepatan pelaksanaannya,” ujar Adi Santoso, Kadis P3A yang dilantik Jumat 25 Februari 2022 menggantikan Husnul Khatimah yang akrab disapa Emma.

Ditayangan BagimuPodcast, Adi Santoso didampingi Husnul Khatimah sudah membeberkan persiapan dan rencana pelaksanaan seminar Women20 di Banjarmasin ini.

“Alhamdulillah sebagian besar persiapan termasuk penetapan SK panitia yang melibatkan seluruh SKPD Jajaran Pemprov Kalsel ditandatangani Pak Gubernur dimasa kepemimpinan Bu Emma. Termasuk intensitas komunikasi dengan panitia pusat. Jadi saya melanjutkan estafetnya,” ujar Adi Santoso.

Agenda yang sudah dilaksanakan itu seperti kerjasama dengan komunitas perempuan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta organisasi perempuan di daerah ini.

“Mereka ini  yang paling merasakan dengan adanya pandemi covid 19, jadi dilibatkan sesuai visi W20 bahwa bersama perempuan menjadi lebih kuat mengatasi dampak ini. Termasuk perempuan ada yang mengalami korban KDRT juga karena dampak covid,” ujar Husnul Khatimah.

Menurutnya, panitia sudah melakukan sosialisasi bersama awal Maret 2022.(Andra/Juns