UM Banjarmasin Luluskan 101 Wisudawan Dan Wisudawati

Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin melaksanakan Wisuda 

Bbs-news.id,Banjarmasin - Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin melaksanakan Wisuda Pascasarjana ke-9 dan Sarjana ke-31.

Rektor UM Banjarmasin, Ahmad Khairudin, mengatakan wisuda kali ini meluluskan 101 orang wisudawan-wisudawati dari 7 Program Studi (Prodi).

"Jadi, Prodi Magister Ilmu Keperawatan ada 11 orang, Prodi S1 Keperawatan ada 38 orang, Prodi D3 Keperawatan  hanya 1 orang, Prodi D3 Kebidanan hanya 1 orang, Prodi S1 Farmasi ada 49 orang dan Prodi D3 Farmasi hanya 1 orang," ucap Khairudin, Rabu (9/3/2022).

Khairudin meminta kepada wisudawan dan wisudawati agar dapat menyadari akan tantangan yang terus datang dan teruslah belajar untuk mengevaluasi diri. 

"Kita yakin pendidikan yang ditempuh selama ini di UM Banjarmasin telah cukup membekali untuk siap bersaing dan berdaya guna di tengah masyarakat," ujarnya.

Khairudin pun mengutarakan laporan pencapaian hasil pemeringkatan kemahasiswaan melalui Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) yang dirilis pada akhir tahun 2021 lalu oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, UM Banjarmasin berada pada peringkat 178 secara nasional diantara lebih dari 4.000 perguruan tinggi se-Indonesia dan peringkat SIMKATMAWA ini meningkat dengan cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang menempatkan UM Banjarmasin pada peringkat 302 secara nasional," ungkapnya.

Adapun lulusan terbaik pada wisuda kali ini secara keseluruhan di raih oleh wisudawan dari Prodi Magister Ilmu Keperawatan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 atas nama Maradona. (Fathur/Andra