Ormawa STAI Rakha Amuntai Mengadakan Kegiatan Training Kepribadian

Kegiatan Training Kepribadian diadakan di Kampus STAI Rakha Amuntai, yang dihadiri ratusan peserta (foto.ist) 

Amuntai,Bbs-news.id  -  Salah satu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STAI RAKHA Amuntai yaitu Forum Kerja dan Keakraban Mahasiswa atau yang disingkat dengan (FKKM), menyelenggarakan kegiatan Training Kepribadian, dengan mengangkat tema "Mengembangkan Diri Menjadi Pribadi yang Percaya Diri, Tertata Rapi, dan Siap Beradaptasi di Segala Situasi". Kamis, (28/7/2022) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 27-28 Juli 2022 yang bertempat di aula kemahasiswaan lantai 2 kampus STAI Rakha Amuntai dengan Jumlah ratusan peserta

Panitia bersama Narasumber foto bersama pada kegiatan training kepribadian (ist) 

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan diri individu dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju dan pastinya memiliki tantangan yang berbeda-beda, maka pribadi seseorang itu harus dikembangkan, dibentuk dan diasah sebagaimana mestinya. Karna pribadi merupakan sebuah tindakan yang akan membentuk karakter diri sehingga dapat membedakannya dengan Individu yang lain.

Dewi Rafiah merupakan ketua umum FKKM STAI Rakha Amuntai sekaligus penanggung jawab dalam acara Training Kepribadian tersebut mengungkapkan kegiatan ini memberikan sumbangsih bagaimana kita meningkatkan kepercayaan akan diri kita, serta bagaimana kita mengolah sikap kita dalam situasi yang kita hadapi. Baik diri sendiri bahkan orang lain, ucapnya. 

Dewi menambahkan kegiatan ini bukan saja mengembangkan diri, akan tetapi bagaimana mempererat persaudaraan yang selama ini beberapa tahun kita jarang sekali melakukan kegiatan berkumpul bersama teman-teman dekat, maka dengan diadakan kegiatan ini bisa menambah lagi wawasan tentang diri,bahkan bisa memperbaiki persaudaraan, pungkasnya

Dewi Rafiah selaki ketua pelaksana kegiatan Training Kepribadian bersama Muhammad Hakim dibantu oleh panitia lainnya demi kelancaran kegiatan ini. 

Dan pada kesempatan ini juga Dewi Rafiah dan Muhammad Hakim serta para penanggung jawab lainnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan ini.

Selanjutnya, acara pembukaan yakni pada tanggal 27 Juli 2022 dihadiri oleh Wakil Ketua III STAI RAKHA Amuntai yaitu Bapak Nur Ifadloh, M.Pd yang mana beliau sekaligus membuka acara Training Kepribadian. Selain itu juga dihadiri oleh Ibu Khairul Washfiah, M.Pd selaku Ketua Unit Pengembangan Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan dan dihadiri juga oleh Ibu Ria Susanti, M.Pd.I selaku Ketua Prodi  Pendidikan Agama Islam STAI RAKHA Amuntai serta dihadiri oleh ketua-ketua Ormawa STAI RAKHA Amuntai.

Training Kepribadian dengan tema mengembangkan diri menjadi pribadi yang percaya diri, tertata rapi, dan siap beradaptasi di segala situasi diisi oleh dua orang narasumber yang luar biasa yaitu Kanda Chairul Echwan, M.Pd dan Bapak Agus Diannor, S.Sos.I, M.M.

Point penting yang dapat disimpulkan dari penjelasan beliau berdua adalah bahwa dalam hidup tidak terlepas dari yang namanya belajar, belajar dan terus lah belajar, melatih kepribadian pun salah satu proses belajar untuk menjadikan pribadi yang lebih baik dan berkualitas tinggi sehingga mampu beradaptasi di berbagai situasi dan kondisi.

Akhirnya acara Training Kepribadian tersebut berjalan dengan lancar dan antusias peserta Training Kepribadian dengan sangat meriah itu dibuktikan dengan peserta masih bertahan mengikuti dari pagi sampai siang yang terhitung selama 2 hari sampai berakhirnya acara. (dr) 

Editor : AN