Pengunduran Diri Asbullah Inginkan Tingkatkan Prestasi Tenis Kalsel

 

Banjarmasin,bbs-news.id - Pejabat Komisi IV DPRD Kalsel, H Asbullah resmi mengundurkan diri usai masa jabatan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah selesai.

H Asbullah mengatakan bahwa dirinya turut menarik diri dari pencalonan Ketua Pelti Kalsel periode 2022-2026.

"Memang sudah lima tahun menjadi ketua, kita mengharapkan regenerasi dan ketua lain yang bisa membawa Pelti lebih baik ke depannya," ucapnya, Banjarmasin, Minggu (24/7/2022).

Asbullah berpesan untuk ketua dan kepengurusan Pelti yang baru, bahwa prestasi para atlet Banua harus ditingkatkan terutama di ajang nasional.

"Yang jelas tantang kita yaitu meningkatkan prestasi tenis Kalsel di tingkat nasional, untuk di ajang PON, atlet putra kita yaitu masih tidak lolos ke ajang PON dan atlet putri bisa lolos PON, tetapi masih belum bisa meraih medali," jelasnya.

Selain itu, Asbullah menyebutkan bahwa para pelatih tenis Banua juga harus menambah jam terbang, demi bisa mengikuti perkembangan dunia tenis.

"Pelatih juga harus menambah jam terbang dengan mengikuti pelatihan, tentu dukungan dari pengprov juga kita harapkan," ujarnya.

Asbullah berharap kepengurusan yang baru bisa mengatasi semua tantangan yang ada, sekaligus bisa semakin gencar mengadakan kejuaraan sebagai bentuk pembinaan.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru, tantangan itu bisa diatasi dan prestasi kita lebih meningkat lagi," pungkasnya. (Teguh)

Editor : AN