Risna Auliani Dinilai Pantas Pimpin Kopri PKC PMII Kalsel

Banjarmasin, Bbs-news.id - Jelang Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke-24 Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel, sejumlah nama mulai direkomendasikan.

Tak hanya calon untuk Ketua PKC PMII Kalsel, dari PMII puterinya juga mulai bermunculan, yakni sebagai Ketua Korps PMII Puteri (Kopri) PKC PMII Kalsel.

Salah satunya, Risna Auliani. Perempuan kelahiran Anjir Serapat itu dinilai layak memimpin Ketua Kopri PKC PMII Kalsel kedepan. Bahkan, dikabarkan telah mendapatkan beberapa dukungan.

Seperti dari Ketua Kopri PMII Komisariat ULM Banjarmasin, Noor Annisa. Menurutnya, Risna adalah aktivis perempuan yang tepat untuk memimpin Kopri Kalsel, mengingat keaktifannya di berbagai organisasi yang bergerak di bidang perempuan.

"Saat ini Risna aktif sebagai paralegal di salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang berfokus menangani kasus perempuan dan anak, ia juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, diantaranya PW Fatayat NU Kalsel, Pengurus Rumah Perempuan dan Anak dan LPA Kalsel," katanya, Minggu (31/7).

Diketahui, Risna pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua I PMII Komisariat ULM dan Wakil Ketua I PC PMII Banjarmasin. 

Ia juga pernah sebagai Ketua Panitia Pelaksana PKL yang diselenggarakan PC PMII Banjarmasin Februari 2021. "Dari segi persyaratan, Risna Auliani sudah menunaikan kewajiban kaderisasi PKL dan SKKN," ungkap Noor Annisa.

Tak hanya itu, dukungan juga datang dari Ketua Kopri PC PMII Banjarmasin, Junita Indah Sari yang juga kader Kopri ULM. 

Junita Indah Sari menganggap aspirasi yang muncul dari sahabati-sahabati di Komisariat ULM sangat wajar ingin kader terbaiknya maju sebagai Ketua Kopri PKC PMII Kalsel. 

"Ka Risna Auliani adalah kader yang terbukti memiliki totalitas pengabdian untuk PMII. Selain itu ia juga memenuhi semua syarat untuk dicalonkan,” tegasnya.

Ia berharap, Kopri Kalsel akan dipimpin orang yang tepat dan mampu memberi warna baru di Kalsel. 

"Ada banyak sekali kader Kopri di Kalsel, kami perlu sosok pemimpin yang mempunyai jaringan yang luas, pengalaman mempuni, sosok yang berfikir transformatif dan tentunya mampu hadir untuk seluruh Cabang, Komisariat hingga Rayon di daerah-daerah. Saya yakin Ka Risna Auliani mempunyai itu semua,” tutupnya.

Konkoorcab PKC PMII Kalsel ke-24 direncanakan akan digelar pada bulan Agustus 2022. Pihak panitia juga sudah mulai membentuk Badan Pekerja Konkoorcab (BPK).

AN