Rhoma Irama Do’akan Paman Birin Jadi Presiden

Banjarmasin, Bbs-news.id  – Raja dangdut Indonesia Raden Haji Oma Irama atau sering dipanggil Rhoma Irama mendo’akan Gubernur H Sahbirin Noor agar nantinya bisa menjadi Presiden.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPD Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jum’at malam (26/8).

Bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama mengucapkan terimakasih atas fasilitas dan perhatian Paman Birin dalam ikut membantu perkembangan music dangdut di Kalimantan Selatan bahkan di Indonesia.

“Semoga Paman Birin akan selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan bertambah rezekinya, serta kita do’akan nantinya menjadi Presiden,”do’a Bang haji.

Selanjutnya Bang Haji menceritakan asal-usul terbentuknya PAMMI yang sebelumnya dari PAM pada tahun 1961, kemudian berubah menjadi PAMMI pada tahun 1994 hingga sekarang.

“The power off music, dengan musik bisa merubah akhlak menjadi baik. Begitupun sebaliknya, dengan bermusik atau mendengar musik menjadi salah satu sarana anti stress,”terang Bang Haji.

Bang Haji mengatakan pada suatu ketika ada seorang pesilat wanita yang diketahui mempunyai penyakit kanker stadium 3.  “Dia melihat tayangan musik waktu itu mendengar lagu Syahdu yang saya nyanyikan, selang beberapa waktu kemudian sehabis diperiksa oleh dokter, Alhamdulillah penyakit kanker yang dideritanya sembuh,”papar Ketua DPP PAMMI ini.

Kemudian dokter bertanya lanjut Bang haji, apa yang dia lakukan selama ini sehingga penyakit kankernya sembuh.  Jadi wanita tersebut menjawab ketika mendengarkan lagu Syahdu yang dibawakan Rhoma Irama.  Jiwanya terasa sejuk, ternyata kesejukan jiwa inilah salah satu obat menyembuhkan penyakit.

“Bahkan wanita pesilat itu datang menemui saya dan mengucapkan terimakasih sambil memberikan hadiah, lalu saya tanyakan ada apakah ini.  Lalu dia menjawab dan menceritakan kejadiannya,”jelas Bang Haji.

Jadi menurut Bang Haji, bermusik itu bisa menyejukkan jiwa, menguatkan imunitas kita.  Jangan melakukan musik dengan kata-kata yang seronok, bergoyang erotis serta memakai pakaian yang tidak sopan.

“Kita membuat jargon yaitu, Bermusik dan Menghibur dengan Akhlak Mulia, sehingga Insya Allah apa yang kita lakukan akan diberkahi serta di ridhoi Allah SWT aamiin aamiin ya Rabbal alamin,”ucapnya.

Sementara itu, H Yamani salah satu tokoh pemerhati musik dangdut di Kalimantan Selatan turut bersyukur atas pelantikan DPD PAMMI Kalsel dan DPC PAMMI di 13 Kabupaten Kota pada hari ini.

“Mudah-mudahan dalam dilantiknya PAMMI ini pelaku seni terutama penyanyi, musik danggdut yang ada di Kalimantan bisa terarah juga bisa mengikuti apa yang disarankan ketua Umum PAMMI atau Pembina PAMMI Bang Haji supaya lebih berakhlak,”tutupnya.( Eddy Dharmawan) 

Editor : Andra