Rhoma Irama Resmi Lantik Pengurus DPD dan DPC PAMMI se-Kalsel

 

Banjarmasin,Bbs-news.id  -  Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI), Rhoma Irama resmi melantik kepengurusan DPD PAMMI Kalsel dan DPC PAMMI 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel Periode 2022-2027, di Banjarmasin, Jumat (26/8/2022) malam.

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PAMMI Nomor: KEP-050 /DPP PAMMI/A/VII /2022, yaitu Ketua DPD PAMMI Kalsel M Suyanto, Sekretaris Hairun Nisa dan Bendahara Novi.

Rhoma Irama mengatakan motto PAMMI, yakni menjunjung dan melaksanakan Pancasila dengan Bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia itulah tugas dari PAMMI.

"Jadi, keberadaan PAMMI harus dimanfaatkan untuk memfilter penetrasi budaya luar yang tidak sesuai dengan nilai budaya bangsa Indonesia" ujarnya.

Menurut Rhoma, PAMMI berkomitmen untuk menjadi benteng budaya dari penetralisasi kultural di era globalisasi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa.

"Kami akan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa melalui seni karena the power of music, the power of art itu bisa merubah dan membentuk karakter sebuah bangsa" ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PAMMI Kalsel terpilih, M Suyanto menyampaikan terima kasih kepada Rhoma Irama yang sudah melantik kepengurusan DPD PAMMI Kalsel danDPC PAMMI 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

"Kami akan berusaha memajukan PAMMI Kalsel, tentunya dengan berkolaborasi sesama DPC Kabupaten/Kota dan sekuat tenaga memajukan PAMMI Kalsel" kata Suyanto.

Suyanto menjelaskan DPD PAMMI Kalsel nantinya akan terus membina artis dan musisi lokal untuk menjadi artis-artis yang cukup disegani di kancah nasional. 

"Kita membuat program nyata, setelah itu baru membuat rapat kerja dan kemudian membuat program strategis" sebutnya.

Lebih jauh Suyanto mengungkapkan kepengurusan PAMMI Kalsel dari berbagai profesi, seperti anggota legislatif, ASN, pengusaha dan dari musisi itu sendiri.

"Insya allah kedepannya pecinta dangdut dapat membangun Kalsel" tutupnya. (Rizqon)

Editor : AN