Astra Agro Tabalong Edukasi Keselamatan Berkendara

Tabalong, Bbs-news.id – Tak hanya sibuk dan fokus kepada usaha bisnis perkebunan kelapa sawit semata. Ternyata PT Astra Agro Lestari Tabalong (AAL1) tetap peduli kepada lingkungan sekitar, termasuk hal-hal yang menyangkut aktivitas sehari-hari masyarakat.

Baru-baru tadi anak perusahaan dari Astra Agro Lestari Grup memberikan edukasi khusus bagi para pelajar dan generasi muda. Salah satunya melalui Program Astra Berbagi Ilmu. Anak usaha grup Astra ini pun mengkampanyekan budaya keselamatan berkendara. Salah satunya  melalui program Astra Berbagi Ilmu di Sekolah MTsN 5 Tabalong pada, Selasa (11/10/2022).

Gilang Nurdiansyah, Asisten SHE PT AAL Tabalong mengungkapkan, kegiatan kampanye hasil kolaborasi antara Divisi Safety Health and Environment (SHE), Konservasi, dan corporate social and responsibility (CSR) tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya tata tertib, etika, dan aturan saat berkendara di jalan umum.

“Etika dan tata tertib sangat penting diterapkan dalam keselamatan berkendara,” ujar Gilang Nurdiansyah, disela-sela kegiatan Astra Berbagi Ilmu di Sekolah MTsN 5 Tabalong pada, Selasa (11/10/2022).

Gilang menambahkan Kendaraan bermotor roda dua salah satu kendaraan yang dinilai efisien dalam memudahkan mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Tak heran jika kendaraan roda dua menjadi  moda transportasi pribadi yang sangat populer digunakan masyarakat.

“Namun jika tak piawai mengoperasikan kendaraan bermotor, termasuk tidak patuhnya pengendara berlalulintas dengan benar dan baik, maka terjadilah kecelakaan lalulintas. Hal ini berdampak pula munculnya kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.Apalagi sampai menimbulkan korban jiwa,” tambahnya lagi.

PT Astra Agro Lestari Tabalong (AAL1) pun terpanggil untuk turut serta selalu diedukasi dan diimbau untut taat dan tertib berlalulintas di jalan raya. Edukasi mengenai keselamatan berkendara penting dilakukan sejak dini kepada masyarakat, terutama bagi anak sekolah. Mengingat saat ini banyak anak-anak yang sudah mengendarai motor sendiri saat ke sekolah atau dalam kegiatan sehari-har

Asisten CSR PT AAL Tabalong, Nurul Huda, menjelaskan menjelaskankegiatan kampanye tersebut sesuai dengan catur dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat di sekitar perusahaan. 

“Selain mengkampanyekan budaya keselamatan dan tata-tertib berkendara kepada siswa-siswi MTsN 5 Tabalong, PT AAL Tabalong juga memberikan pengetahuan terkait manfaat sawit bagi kehidupan sehari-hari,” jelas  Nurul Huda, kepada sejumlah awak media, di sela-sela kegiatan di Tanjung.

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN 5 Tabalong Siti Khairiyah S.Pd.I. M.Pd mengucapkan terima kasihnya kepada PT AAL Tabalong atas edukasi budaya keselamatan berkendara dan manfaat sawit kepada siswa-siswinya.

“Terima kasih atas edukasi terkait rambu–rambu lalu lintas, etika dan tata-tertib berlalu lintas yang disampaikan kepada anak didik kami,” ucap Siti Khairiyah. 

Dia berharap semoga program Astra Berbagi Ilmu tidak berhenti hanya di sini saja, namun berlanjut dan akan ada kegiatan lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.(RS) 

Editor :Aan