Fahrul Kades PAW Belandean Muara Resmi Dilantik

 

Alalak-Batola, Bbs-news.id - Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Belandean Muara, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, Fahrul dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan Alalak, Senin (14-11-2022).

Pengambilan sumpah janji pelantikan dipimpin Camat Alalak, Muhammad Sya'rawi, dan dihadiri kepala DPMD Moch Aziz; Kapolsek Alalak Ipda M. Eko.S; Danramil Alalak Kapt M. Sukardi;  Unsur Forkopimcam, Kades Se-Kecamatan Alalak, BPD Desa Belandean Muara, serta para RT Desa Belandean Muara dan para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Fahrul telah mengikuti pemilihan Kepala Desa PAW Belandean Muara pada 24 September 2022, dengan cara e-Voting, dari jumlah pemilih 674 suara, dan kandidatnya sebanyak 2 orang. Fahrul memperoleh sebanyak 375 suara, dan Miati mendapat 299 suara.

Camat Alalak M. Sya'rawi mengatakan, dengan dilantiknya Kades Belandean Muara ini, tentunya ada harapan yang baru, karena Kades sebelumnya periode 2019 hingga 2025 telah tersandung kasus penyelenggaraan Dana Desa tahun 2020, maka untuk mengisi jabatan yang kosong, dirinya sempat menjabat selama 10 bulan sebagai Pejabat Pelaksana Sementara (Pjs Kades Belandean Muara).

"Kepada Kades Belandean Muara yang baru saja dilantik, kami berharap dapat merangkul seluruh komponen warga masyarakatnya, baik BPD, Aparatur Desa dan Lawan Politinya, agar saling bekerjasama untuk membangun Desanya," ucapnya.

Camat menambahkan, dengan dilantiknya Kades yang baru ini, kedepannya Desa Belandean Muara dapat menjadi desa yang maju seperti desa-desa lainnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Barito Kuala Mochammad Aziz menambahkan, agar Kades PAW Belandean Muara yang baru dilantik, hendaknya bisa bekerjasama untuk membangun desanya.

“Hendaknya semua elemen masyarakat dapat dirangkul, serta bisa bekerjasama dengan Aparatur dan Kelembagaan yang ada di Desa, sehingga kemajuan Desa bisa terlihat dan dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat. Kita berharap jangan sampai ada lagi permasalahan yang merugikan terhambatnya proses pembangunan suatu Desa,” harap Aziz.

Di tempat yang sama, Kepala Desa PAW Belandean Muara, Fahrul mengatakan, setelah dilantik sebagai Kades, dirinya meminta dukungan dan bimbingan seluruh masyarakat Desa Belandean Muara untuk bekerja dan menjalankan tugas sebagai Kepala Desa sesuai aturan yang ada.

Terkait program yang sedang berjalan, ucap Fahrul, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Aparat Desanya, serta RT dan pihak BPD setempat, agar semua itu dapat bekerjasama dan bersenergi untuk membangun Desa Belandean Muara lebih maju lagi," pungkasnya. (j/al)