Ketua Yasarini Sjamsudin Noor Hadiri Webinar Parenting dan Bahasa Inggris

Banjarbaru, Bbs-news.id  - Ketua Yasarini Cabang Lanud Sjamsudin Noor Lina Vincent beserta pengurus dan jajaran Pengurus PIA Ardya Garini Cabang 11 Daerah II Lanud Sjamsudin Noor menghadiri Webinar Parenting dan Bahasa Inggris di Alun-Alun Lanud Sjamsudin Noor, Banjarbaru, Rabu (11/01/2023) kemaren.

Webinar ini dibuka oleh Ketua Umum Yasarini Inong Fadjar Prasetyo. Acara mengangkat tema besar "Meningkatkan Mental Health Awareness di Lingkungan Keluarga dan Sekolah Setelah Masa Pandemi" dan mendatangkan tiga nara sumber.

Narasumber pertama yaitu Najelaa Shihab, SPsi MPsi Psikolog dengan mengangkat tema "Happy Parents, Happy Children, Happy Teachers".

Tema ini membahas tentang bagaimana orang tua dan guru dalam menjaga stabilitas mental anak agar mereka mudah dan senang mengikuti dan menerima berbagai pelajaran.

Kemudian narsum kedua, Ketua Yayasan Peduli Sahabat, Agung Sugiarto SPd MPsi  dengan topik "Pencegahan Kecanduan Pornografi, Gadget dan Narkoba di Kalangan Remaja". 

Topik ini membahas dampak negatif dari penggunaan gadget dan internet yang berlebihan, serta bagaimana membangun kesadaran pada diri anak agar menghindari dan meninggalkan konten-konten negatif di medsos yang dapat merusak moral dan mental.

Hingga pada sesi terakhir tema yang diberikan adalah “English is Fun” dengan narasumber Dr Ifan Iskandar SPd PG Dipl in TESOL  MHum.

Temanya membahas serta memberikan pentingnya mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa internasional serta tips dan trik dalam belajar bahasa inggris sehingga bahasa inggris menjadi mudah dan menyenangkan.

Kegiatan webinar ini diikuti oleh Ketua Yasarini beserta jajaran diseluruh Indonesia. (Edy/Andra)