Wisata Susur Sungai Bersama Hotel Zuri Express

 

Suasana berbuka puasa diatas kelotok (Foto: EDH)

Banjarmasin, bbs-news.id  - Berwisata sambil menunggu waktu berbuka puasa (Basambang, Banjar red) sangat asyik menyusur sungai menggunakan kelotok (perahu bermesin), Minggu (26/3).

Ini adalah salah satu program tahunan Hotel Zuri Express dalam menyambut bulan Ramadan serta mempromosikan objek wisata di kota Banjarmasin.

GM Hotel Zuri Express Krishna Wibowo dengan latar belakang Jembatan Bromo (Foto: EDH)

Adapun rutenya, dari Siring Menara Pandang menuju pulau Bromo, sampai dibawah Jembatan Bromo. Saat menunggu azan Magrib anda bisa berselfi dengan latar Jembatan serta Sunset di atas sungai.

"Perjalanan menggunakan kelotok ini dimulai dari Siring terus sampai Pulau Bromo, kemudian kita istirahat dibawah Jembatan Bromo sambil menunggu berbuka puasa,"terang Krishna Wibowo GM Hotel Zuri Express kepada awak media yang turut serta.

Kemudian lanjutnya, setelah berbuka puasa, kita menuju kubah Basirih untuk melakukan Sholat Magrib bersama.

Kelotok Wisata Susur Sungai bersama Zuri Express (Foto : EDH)

"Setelah Sholat Magrib, kita kembali ke Siring Menara Pandang yang diperkirakan perjalannya dari awal sampai pulang memakan waktu 2 jam,"ujarnya.

Rita, Sales Marketing Hotel Zuri Express menambahkan bahwa, wisata Ini merupakan tahun kedua yang mereka lakukan.

"Biaya perorang hanya sebesar 150 ribu rupiah, itu sudah termasuk makan dan minum saat buka puasa, open pesan minimal 10 orang,"paparnya.

Rita menambahkan bahwa, makanan, minuman dan takjilnyapun adalah menu-menu andalan dari Hotel Zuri Express, kemudian disajikan bervariasi dari setiap perjalanannya.

"Kami ingin memberikan kesan terbaik untuk masyarakat dalam menggalakkan wisata susur sungai yang akan menjadi andalan kota berjuluk "kota Seribu Sungai ini," katanya.

Sementara itu, Cecep salah satu wisatawan asal Bandung ini merasa senang menikmati perjalanan susur sungai dari awal sampai tiba di Pulau Bromo dan kembali ke Siring Menara Pandang.

"Luar biasa, suatu trip yang menyenangkan, bisa ikut menyusuri sungai Martapura dan buka puasa diatas kelotok sambil menikmati sunset dibawah Jembatan Bromo,"ungkap Cecep.

Menurutnya, wisata susur sungai yang dikelola Hotel Zuri ini sangat patut dilestarikan dan unik. 

"Teman-teman di Jawa tidak akan pernah merasakan sensasi susur sungai naik kelotok dan berbuka puasa diatas kelotok,"ujarnya.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan wisata susur sungai ini, bahkan sambil mengajak masyarakat, terutama yang berada di luar Banjarmasin, di Jawa dapat merasakan sensasi wisata ini.

'Ayo, rasakan sensasi wisata susur sungai sambil menunggu dan berbuka puasa bersama diatas kelotok ,"tutupnya.

Bagi yang ingin mengikuti wisata susur sungai dan buka puasa bersama Zuri Express bisa menghubungi nomor : 0813-3999-9218 atau 0812-5836-6882 dengan pesanan minimal 10 orang.(Edh/Andra)