Bersama Baznas Kalsel, Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Qurban

 Banjarmasin,bbs-news.id - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. melalui Unit Usaha Syariah melaksanakan kegiatan berbagi untuk kebaikan dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan melaksanakan penyaluran bantuan hewan kurban yang didistribusikan ke 20 titik lokasi seluruh Indonesia. Kegiatan ini bersumber dari dana kebajikan yang dikelola Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia.

Kegiatan penyaluran bantuan rutin dilakukan Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia setiap tahunnya dan menargetkan komunitas dan masyarakat disekitar seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga, kelompok komunitas masyarakat maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban. 

Romy Buchari selaku Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan inisiatif berbagi untuk kebaikan merupakan bagian komitmennya dalam memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi Humanising Financial Services. 

"Sisi lain, kami akan terus melakukan inovasi dan upaya pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi Shariah First, yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada nasabah sebelum menawarkan solusi perbankan konvensional sebagai solusi keuangan yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum, yaitu adil, ber-etika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk persiapan Ibadah Qurban di tahun mendatang, Nasabah bisa mempersiapkannya dengan menabung rutin dan informasi mengenai program qurban ini bisa ditemukan di www.maybank.co.id/qurban

"Untuk memudahkan nasabah menjalankan ibadah kurban, Maybank Indonesia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa BAZNAS Kalsel sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat. Nasabah dapat membeli hewan kurban dengan praktis di website Dompet Dhuafa BAZNAS Kalsel dan melakukan pembayaran melalui M2U ID App/Web," tuturnya.

Disebutkannya, Maybank Indonesia merupakan salah satu Bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak, yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U App, M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

"Per Maret 2023, Maybank Indonesia memiliki 344 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 KCP Mobile dan 877 ATM (termasuk 26 Cash Recycle Machines/CRM) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp103,61 triliun dan memiliki total aset senilai Rp161,54 triliun pada Maret 2023," tambahnya.

Dilanjutkannya, dengan menerapkan strategi Shariah First yang konsisten, pada kuartal pertama tahun 2023, UUS Maybank Indonesia mampu mencatat pertumbuhan total aset sebesar 3,3% menjadi Rp39,61 triliun dari Rp38,33 triliun, berkontribusi sebesar 26,4% kepada total aset konsolidasian Bank. Pertumbuhan tersebut didorong oleh dana murah (CASA) Syariah dengan pertumbuhan signifikan sebesar 30,4% menjadi Rp15,33 triliun dari Rp11,76 triliun tahun lalu.

"Hal ini sejalan dengan strategi Bank untuk memperkuat likuiditas dengan mengoptimalkan pendanaan yang efisien dan didukung upaya peningkatan basis nasabah melalui platform digital M2U," pungkasnya. (Risqon/Andra)