Wisuda Sarjana yang ke 33 STAI Rakha Amuntai di Hadiri Oleh Sekda HSU

Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke 33 STAI Rakha Amuntai 2023

Amuntai,bbs-news.id – Sebanyak 94 orang wisudawan dan 209 wisudawati mengikuti kegiatan Wisuda Sarjana Negara Strata Satu ( S1) ke 33 Sekolah Tinggi Agama Islam Rasydiah Khalidiyah (STAI RAKHA) Amuntai tahun 2023 di Aula Perkuliahan Rudi Arifin STAI RAKHA Amuntai Sabtu, (26/8).

Menurut laporan yang disampaikan oleh Wakil Ketua 1 bidang Pendidikan Penelitian kepada Masyarakat STAI RAKHA Amuntai Rahmani Abdi, dari jumlah 303 wisudawan /wisudawati tersebut sebanyak 284 merupakan lulus tepat waktu dimana hal ini telah berlangsung sejak tahun 2016 dan tentunya selaku institusi perguruan tinggi kami patut bersyukur karena ini merupakan salah satu indikator akreditasi dan juga dari 303 peserta wisuda itu sebanyak 271 wisudawan/wisudawati mendapat predikat pujian atau cumlaude.

Sementara itu atas nama Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) Penjabat Bupati Zakly Asswan melalui Sekretaris Daerah Adi Lesmana menyampaikan ucapan Selamat dan sukses kepada segenap citivas akedemika STAI RAKHA AMUNTAI,dan juga kepada wisudawan dan wisudawati atas terlaksananya wisuda sarjana negara strata satu (S1) ke 33 STAI RAKHA Amuntai tahun 2023 ini.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah tersebut Zakly Asswan juga menyampaikan bahwasanya hari ini merupakan awal perjuangan baru untuk mengamalkan ilmu yang telah didapat selama dibangku kuliah.

Mulai saat ini justru perjuangan besar ditengah masyarakat telah menanti,bagaimana dengan ilmu dan kualifikasi yang kalian miliki tersebut mampu berperan dan menjadi sumbangsih pemikiran bagi pembangunan di masyarakat,mampu memecahkan atau mengatasi permasalahan di masyarakat dan dapat memberikan solusi yang terbaik,”ujarnya.

Masih menurut Zakly bahwa dengan ilmu yang dimiliki hendaklah memberikan kemanfaatan bagi orang lain dan jangan sampai justru menciptakan permasalahan yang dapat merugikan orang lain.

Zakly juga meminta kepada wisudawan dan wisudawati agar dalam proses pembelajaran dan pendidikan untuk kemajuan diri tidak boleh berhenti teruslah memperdalam ilmu dan ditingkatkan mengingat saat ini persaingan yang kita hadapi sangat kompleks dan dalam situasi ini diperlukan Sumber daya manusia yang mau berkerja keras,ulet, disiplin yang didukung oleh intelektualitas, pengetahuan dan wawasan yang luas.

Diakhir sambutannya Zakly Asswan berharap keberadaan STAI RAKHA ini dapat terus memainkan peranannya dalam membangun sumberdaya manusia HSU yang handal, berkualitas dan berkarakter sebagaimana kiprah para lulusannya yang telah menjadi kebanggaan kita semua.(An)