Pimpin Apel Pagi, Kapolda Kalsel Ingatkan Anggota Jaga Perilaku dan Hindari Pelanggaran

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi saat memimpin apel pagi, Senin , 4/9/2023 (Foto: Humas Polda)

Banjarmasin,bbs-news.id  - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, memimpin Apel Pagi yang digelar di Lapangan Apel Mapolda Kalsel pada hari ini, Senin (04/09/2023) pukul 08.00 Wita tadi. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, personel Polri dan PNS yang bertugas di wilayah Kalsel.

Dalam arahannya, Irjen Pol Andi Rian menyampaikan pesan penting terkait tugas dan tanggung jawab personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolda Kalsel (Foto:Humas Polda)

Kapolda menekankan pentingnya kolaborasi antara anggota Polri dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi kerja keras personel dalam menjalankan tugas mereka, termasuk dalam penanganan berbagai tindak kejahatan dan upaya pencegahan. 

Irjen Pol Andi Rian menegaskan komitmen Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

Terkait fenomena El Nino yang terjadi saat ini, Kapolda Kalsel berharap dapat segera berakhir sembari mengingatkan kepada seluruh anggota agar dapat memberikan nasehat kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan cara membakar, karena sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan telah terjadi Karhutla yang membuat sejumlah petugas dari Polri, TNI dan stakeholder terkait berjibaku dengan Karhutla.

"Untuk pelaksanaan Audit Itwasum Polri agar masing-masing Satuan Kerja (Satwil) dan Satuan Wilayah (Satwil) mempersiapkan dengan baik jangan sampai ada temuan," tegas Kapolda.

Irjen Pol Andi Rian juga menghimbau anggotanya untuk menjaga netralitas dalam tahapan Pemilu 2023 guna menjaga situasi di daerah agar tetap aman dan kondusif.

"Jaga terus soliditas yang erat di internal kepolisian, jangan ada underestimate dalam melaksanakan tugas," pintanya.

Ia pun mewanti-wanti anggotanya untuk selalu menjaga perilaku, hindari pelanggaran sekecil apapun jangan terlena dengan situasi kondusif yang ada di Polda Kalsel.

Terlebih, lanjutnya, pada saat ini kita telah membuat program - program kepolisian untuk merebut hati masyarakat seperti bedah rumah dan Bakti Sosial lainnya.

"Semoga dengan semangat yang tinggi, personel Polri di Kalimantan Selatan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah," tutup Kapolda Kalsel.

Eddy /Andra