Heboh Satpam Setinggi 2 Meter , Patroli Ke kebun sawit Pilih Jalan Kaki

security tertinggi 2 Meter lebih

bbs-news.id, Lamandau-  Pada umumnya tinggi rata rata orang Indonesia berkisar 160 - 170 Cm. Namun Pria akrab dipanggil Gunawan ini memiliki postur tubuh jangkung dan tingginya mencapai 2 meter lebih. Tak heran pria berusia 30 tahun ini menjadi pusat perhatian, lantaran postur tinggi menjulang dari pria kebanyakan.

Keseharian pria murah senyum ini bekerja sebagai sekuriti pada PT.Nirmala Agro Lestari, salah satu anak perusahaan Astra Agro Lestari, yang berhome base di Lamandau, Kalimantan Tengah. Keberadaan pria kelahiran Lampung ini menjadi pembeda di antara ratusan pegawai dan pekerja kebun sawit. Bagaimana tidak ia terlihat besar dan tinggi layaknya Ren Keyu, remaja asal China yang memiliki tinggi di atas 2 meter lebih.

Gunawan sendiri mengaku mendapat banyak kemudahan dengan badan tingginya tersebut. Ia sangat mudah mengambil sesuatu yang berada di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh orang lain.Meskipun begitu ia sedikit kesulitan membawa dirinya saat berpatroli keliling hutan sawit dengan sepeda. Tak heran ia banyak menghabiskan patroli dengan jalan kaki, terkadang naik sepeda motor berukuran besar.

“ Kalau disuruh naik sepeda agak susah karena tinggi saya dua meteran lebih, belum bobot saya sudah 130 kilogram.  Hehehe jadi kalau patroli keliling kebun sawit jalan kaki ada kalanya naik sepeda motor,” ujar Gunawan terkekeh-kekeh, saat diwawancarai wartawan BBS-News.Id, Rabu (28/07/2021) siang.

Meskipun sering membantu rekan-rekannya patroli, namun penggemar sepakbola dan bola volly ini belakangan banyak menghabiskan waktu di Pos Penjagaan. Pria yang berdomisili di kawasan  Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthoby, mengaku menyenangi profesinya sebagai tenaga keamanan di perkebunan kelapa sawit. Pekerjaan ini lakoni dengan semangat tinggi bersama sejumlah teman kerja yang sangat mendukungnya.

“ Bagi saya pekerjaan itu adalah ibadah, dimana kita bertugas jalani dengan baik dan karena sekarang lagi pandemi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya tetap mensyukuri apa yang Allah anugerahkan dengan postur tinggi, meskipun sempat kerepotan juga membawa badan tinggi besar ini,” kata Gunawan yang berharap dapat jodoh segera.

Bujangan  yang memiliki gen keturunan tinggi dari trah ibunya ini, mengaku memilliki kisah seru kalau ada tujuhbelasan. Karena kalau ada lomba panjat pinang ia bersama timnya selalu memenangkan perlombaan. Hanya memanggul salah satu rekannya di bahu tinggal memanjat beberapa langkah sudah bisa menggapai hadiah-hadiah besar yang tergantung di pohon pinang. Tak heran jika kalau sudah Gunawan turun berlomba , sejumlah peserta berpikir keras mengalahkan dia dan tim sekuritinya.

Security area manajer B1, Slamet Riadi, mengatakan sosok Gunawan adalah tipekal pekerja keras dan loyal dengan pekerjaan. Memiliki postur tinggi memberikan pengaruh luar biasa dalam  kinerja tim, karena  anak buahnya yang satu ini terbilang gesit dan tanggap. Meskipun bertubuh besar dan berpenampilan tegas sesungguhnya Gunawan tetap berhati lembut.

“ Jiwa sosialnya terbilang tinggi kepada sesama, ia termasuk yang aktif untuk kegiatan sosial. Meskipun begitu soal disiplin dan etos kerja, bersama tim lainnya kita apresiasi sekali, berperan aktif mengamankan perkebunan dengan baik dan profesional, termasuk dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di mana pun,” ujar Slamet Riadi. ( Olpah Sari Risanta – AN )