Para Perajin Sasirangan Mendapatkan Sosialisasi Pengelolaan Air Limbah Domestik

Bbs-news.id, Banjarmasin --  Sosialisasi tentang Perda nomer 5 tahun 2014 tentang Pengolaan Air Limba Domestik sudah dilaksanakan Sabtu pekan lalu. Kegiatan ini merupakan jadwal untuk memperkenalkan Perumda Palb (Perusahaan Umum Daerah Pengelola Air Limbah Banjarmasin) untuk para Pelaku Usaha yang ada di Kota Banjarmasin.

Menurut Mugni Arianto, Supervisor Pelayanan dan Pemasaran Perumda Palb, hari Sabtu tersebut pihaknya mengundang para Pelaku Usaha yang ada di Banjarmasin, para Pelaku Usaha Perajin Sasirangan. 

“Kita tahu bahwa Pelaku-pelaku Usaha tentunya mereka pasti akian menghasilkan limbah domestik. Oleh karena itu, Kita coba mengundang Mereka sekaligus memperkenalkan Perumda Palb ini. Apa yang bisa kita kerjasamakan dengan para Perajin di Banjarmasin ini, khususnya Para Perajin Sasirangan,” ungkap Mugni, Jum’at (24/12/2021).

Untuk tindak lanjutnya, kata Mugni, pihaknya melakukan kegiatan survey lapangan ke tempat mereka dan sudah ada diskusi bagaimana pengolahan limbah mereka, apakah nantinya bisa dikerjasamakan dengan Perumda palb.

“Sambutannya sangat baik. Mereka menyambut baik kegiatan tersebut. Dari sosialisasi itu, mereka juga tahu pentingnya mengelola hal ini. Apalagi dengan limbah domestik. Kalau dikelola apa dampaknya. Kalau tidak dikelola, apa juga dampaknya. Mereka diberi gambaran dalam sosialisasi kemaren,” pungkasnya.(Andra/juns)