Kebakaran di Desa Padang Bangkal Kab. HSU Si Jago Merah Hangauskan Rumah Warga

Rumah yang terbakar di lalap si jago merah (foto.ist) 

Bbs-news.id,Padang Bangkal, Alabio HSU - Api berkobar di Desa Padang Bangkal, RT 01, RW 02 Padang Bangkal, Kabupaten HSU, Kota Amuntai, Kalimantan Selatan, Jumat (25/2/2022).

Si jago merah melumatkan satu bangunan Jumat malam sekitar pukul 20.00 Wita milik Ratna (50).

Dari pantauan di lokasi, bangunan kayu berlantai dasarkan kayu tersebut habis di lalap si jago merah.


Detik-detik rumah terbakar oleh si jago merah

Sementara para pemadam kebakaran yang datang terutama daerah Alabio HSU menuju Desa Padang Bangkal terkendala akses yang susah dengan kondisi yang sungguh sangat mengkhawatirkan, oleh karenanya teman-teman dari BPK akhirnya mengurungkan niat kesana di karenakan aksesnya yang susah untuk didatangi, apipun akhirnya menghabiskan seisi rumah beserta bangunannya. 

Kepada Bbs-news.id, Seorang tokoh desa, Yuseran, mengatakan saat kebakaran terjadi, sang pemilik rumah dan sang anak tidak ada di rumah.

Ketika pemilik rumah mau pulang begitu kaget saat melihat, rumahnya sudah terbakar.

"Warga disekitar banyak berhamburan berjibaku membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,karena kondisi medan jalan yang juga begitu susah untuk dilewati," Ungkap yuseran. 

"Sampai saat ini kerugian jiwa tidak ada, tetapi adapun yang terbakar surat-surat, 1 buah motor metik, peralatan tukang, tabung gas 6 buah, ayam peliharaan sebanyak 250 ekor, adapun kerugian ditaksir kisaran puluhan juta rupiah". 

Perihal asal api, dikarenakan oleh konslet listrik, yang memicu kebakaran tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan, keluarga Ratna memerlukan bantuan baik dari Desa maupun Pemerintah Daerah setempat, agar bisa memberikan bantuan terhadap korban kebakaran tersebut, baik berupa logistik maupun berupa biaya untuk membangunkan rumah layak huni. (Andra