Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Program Perumda Pald

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pelayanan Air Limbah Domestik (Pald) dengan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2). 

Menejer Umum Perumda Pald Banjarmasin Ros Ayu Inta Anggraeni SR MM mengatakan,  Banjarmasin dijadikan sebagai Pilot Project dalam program ini dengan target 100 SR untuk tahun ini.

"Pelanggan yang memakai septic tank individual yang sudah pabrikan. Itu yang kami layani mereka. Sistem pembayarannya itu, mereka bayar dulu, baru kami layani," ungkap Ayu.

Disebutkan, kegiatan ini agar terjadwal, dimasukkan menjadi pelanggan.  Sedangkan wilayahnya, dijelaskan Ayu, sda beberapa di Mantuil dan Sungai Jingah. 

Sementara kendalanya terkait jalan masuk lokasi yang pas-pasan dengan tangki layanan dan ini jadi perhatikan untuk inovasi layanan, selain menggunakan sarana tangki tersebut.

"Dalam minggu depan kita koordinasi lagi penjadwalan di mana saja. Survei lagi ke pelanggan untuk dibikinkan MOU. Setelah MOU selesai, kita jadwalkan lagi untuk penyedotan," Ayu menambahkan.

Untuk kegiatan yang sifatnya perkawasan ini, koordinasi dengan RT setempat tetap diperlukan, karena dalam satu kawasan ada yang satu RT dan ada yang beberapa RT.(juns)