Semaraknya Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Mesjid Ad-Dienul Amin CitraLand

Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW (foto.ist) 

Bbs-news.id, Kabupaten Banjar -  Jemaah Mesjid Ad-Dienul Amin CitraLand, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu malam (12/2/2022) memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Pelaksana Dr H Fauzan Ramon SH MH mengatakan, Syukur Alhamdulillah terlaksana Isra' Mi'raj di Mesjid Ad-Dienul Amin yang pertama kali.  Selain itu, kata Fauzan, dirinya sebagai Ketua Panitia juga

Berterimakasih terutama kepada Warga Muslim, supaya syiar Islam atau Orang ke Mesjid supaya lebih banyak lagi. Tidak ada perbedaan. 

"Terlaksananya kegiatan ini berkat partisipasi bantuan dari Warga Muslimin dan Muslimat. Ini dengan kehendak Allah SWT juga. Mudah-mudahan tahun kedepannya lebih meriah lagi dan mudah-mudahan panitia juga lebih kompak, saling bahu membahu," ungkap Fauzan.

Disebutkan, di Mesjid Citraland sangat luar biasa, penduduknya Non Muslim hampir 70 persen. Jadi Muslimnya sekitar 30 persen.

"Dengan adanya Mesjid ini, kita bisa bersilaturahim. Yang tidak kenal, jadi kenal, itu tujuannya. Yang ada ini kita sering berkumpul, shalat 5 waktu ke mesjid. Karena di sini masing-masing kesibukan, kalau tidak sibuk tetap ke mesjid. Tetapi kalau kesibukan ke luar kota, kita tidak bisa hadir," Fauzan menjelaskan.

Sementara itu, hikmah perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW disampaikan Ustadz Prof Dr H Muhammad Fahmy Arief MA, yang berpesan agar menjaga shalat, yang merupakan oleh-oleh Isra' Mi'rajnya Nabi Muhammad SAW. Karena pesan Ustadz Fahmi,  makna shalat adalah do'a semuanya,  mulai dari takbiratul ihram sampai salam.

Sedangkan Tilawah oleh Muhammad Rizqon Juara MTQ Internasional di Malaysia  '21 dari Banjarmasin.(Andra/juns)