Danrem 101/Antasari, Prajurit Harus Jago Perang, Fisik Prima Siap Bertugas

Komandan Korem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. resmi melantik pejabat Komandan Yonif 623/BWU yang baru dari Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, S.Sos.

Bbs-news.id, BANJARBARU – Komandan Korem 101/Ant Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. resmi melantik pejabat Komandan Yonif 623/BWU yang baru dari Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, S.Sos. kepada Mayor Inf Dimas Yamma Putra, S.Sos., dilaksanakan di lapangan Wiratama Yonif 623/BWU, Sungai Ulin, Sabtu (12/03/22). 

Sebelum menjabat sebagai Danyonif 623/BWU, Mayor Inf Dimas Yamma Putra, S.Sos. menjabat sebagai Ps. Pabandyabinkar Spersdam Vl/Mulawarman, sedangkan Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, S.Sos. akan menempati jabatan barunya sebagai Dandim 1008/Tabalong.

“Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di jajaran korem 101/Antasari khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya”. Ucap Danrem 101/Ant dalam sambutannya.

Brigjen TNI Rudi Puruwito juga menyampaikan Jabatan merupakan amanah dan pengabdian, yang harus dipertanggung jawabkan tidak saja kepada pimpinan TNI, masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana nantinya akan dipertanggungjawabkan. 

Lebih lanjut kepada prajurit Yonif 623/BWU agar tingkatkan kinerja satuan dengan fisik prima, jago perang dan bangkitkan semangat pantang menyerah serta rela berkorban dari setiap prajurit, sehingga memiliki rasa percaya diri dan tanggung jawab yang besar atas tugas yang diemban, hal ini guna untuk menjawab tantangan tugas pokok kedepan,” pungkasnya.

Acara Sertijab dihadiri oleh Kasrem 101/Ant, Para Kasi Korem 101/Ant, para Dandim dan Danyonif Jajaran Korem 101/Ant, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 101/Ant dan  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta pengurus. (Andra/juns