Kegiatan Operasi SAR Kemanusiaan Sat Samapta Polres Banjar Kecamatan Astanbul

Kegiatan Operasi SAR Kemanusiaan Sat Samapta Polres Banjar Kecamatan Astanbul

Bbs-news, Kab. Banjar - Kegiatan Operasi SAR Kemanusiaan Sat Samapta Polres Banjar bersama Brimobda Polda Kalsel di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar. Kamis(24/03/2022) 

Adapun personil gabungan terdiri dari 7 Orang personil Sat Brimob Polda kalsel yang di pimpin   Komandan Kompi B  Pelopor AKP Bambang dan 8 personil Sat Samapta yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP EMBANG PRAMONO S.H.,M.H.

Kondisi banjir tersebar di Desa Jati Baru dengan jumlah keseluruhan 150 rumah, 180 KK yang mana ketinggian banjir berkisar 5-20 cm sehingga memasuki pelataran rumah warga, sedangkan di jalan yang berbatasan langsung dengan bantaran sungai debit air cukup tinghi sekitar 50-70 cm yang mengakibatkan warga kesulitan melintas di daerah tersebut. 

Dan juga melaksanakan evakuasi warga akan melewati desa Astambul kota menuju Desa Jati Baru atau sebaliknya serta Penyerahan Rakit terbuat dar Ban dan Kayu yg berfungsi untuk penyeberangan  dari Tim SAR Polres Banjar dan Brimobda Kalsel kepada Warga Desa Jadi Baru yg diwakili Kepala Desa. (*)