Indahnya Ramadan, Sang Manager PT JIKI Barabai Pun Turun Berbagi Sembako

 

Barabai, bbs-news.id - Momen Ramadan benar-benar momen terindah bagi siapa saja. Mulai melaksanakan ibadah puasa dan salat tarawih hingga kegiatan menabur kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

Salah satu momen terindah lainnya adalah bisa berbagi dengan sesama. Mulai memberikan infaq dan sedekah hingga berbagi kepedulian dengan sesama. Kegiatan sosial di bulan penuh keberkahan ini banyak dilakukan siapa saja dan dimana saja, tanpa memandang status sosial. Jika ada kesempatan bisa berbuat baik maka pasti terlaksana.

Ini pula yang dilakukan Muhammad Zaini. Pria yang sehari-hari sebagai Manager PT.JIKI (Jasa Inpeksi Kelistrikan Indonesia) Barabai, menggelar aksi bagi-bagi sembako gratis kepada sejumlah warga yang tergolong keluarga pra sejahtera dan kolega kerjanya.

Aksi bagi-bagi sembako sendiri merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama, terutama warga yang tengah melaksanakan ibadah puasa dan bersiap-siap menyambut tibanya lebaran Idul Fitri.Harapannya melalui aksi berbagi ini bisa meringankan warga, terlebih saat ini harga-harga kebutuhan bahan pokok melambung naik.

“Apa yang kami lakukan semata-mata karena Allah, sekedar ingin berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini. Kebetulan kami ada rejeki sedikit untuk saling berbagi dengan warga lainnnya termasuk kolega kerja yang selama ini membantu pekerjaan kami di lapangan,” terang Zaini, di sela-sela kegiatan Ramadan Berbagi di sebuah kawasan di Barabai, Sabtu (15/04/2023).

Zaini sendiri bersyukur di bulan Ramadan tahun ini bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Apa yang dilakukan tersebut semata-mata wujud kepedulian dengan warga terutama di lingkungan perusahaan yang dipimpinnya tersebut.Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan bisa menginspirasi pelaku usaha lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan memberikan manfaat buat masyarakat. Tentunya hal ini bisa memberikan inspiring bagi rekan-rekan pelaku usaha lainnya, untuk saling berbagi dengan keikhlasan dan kebahagiaan.Karena apa yang dilakukan di bulan Ramadan ini, bagian dari kita menerapkan semangat orang-orang yang pandai bersyukur,”kata Zaini, yang sebelumnya berbagi sembako di kawasan Binuang, Tapin. (Helmi Rifai).