Kegiatan Hari Santri MBS Nurul Amin Alabio HSU

Alabio,bbs-news.id - Momen peringatan hari santri Nasional diperingati oleh Santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Nurul Amin Alabio, seluruh santri saling ambil bagian dalam bakti sosial untuk membersihkan tempat ibadah musholla/langgar yang berada tidak jauh dari MBS Nurul Amin Alabio dan juga Program Santri Berbagi. Ahad (22/10/2023)

Pada momen ini, setidaknya ada 3 agenda besar yg dilakukan keluarga besar MBS Nurul Amin. Agenda pertama, Seluruh santri bahu membahu ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial berupa gotong royong membersihkan tempat ibadah/mushalla/langgar yang berada di sekitar.

Selanjutnya dilakukan kegiatan silaturrahim jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Hulu Sungai Utara sebagai pemilik MBS Nurul Amin Pasca diserahterimakannya pengelolaan MBS Nurul Amin oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan. 

Ketua PDM HSU Ust.H.Sulikan Sariyun,Lc menyambut baik kegiatan silaturrahim ini karena mengingat pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi dan pengawasan terhadap MBS Nurul Amin Alabio.


Pada waktu yang sama juga dan sebagai Direktur MBS Nurul Amin, Ust.H. Khairiyadi, MPd beserta jajarannya juga menyampaikan pada kegiatan silalurrahmi tersebut juga sekaligus kegiatan Launching Kartu Santri Digital Terintegrasi yg berfungsi bukan hanya sebagai kartu pengenal bagi santri sarana juga berfungsi sebagai alat transaksi pembayaran SPP, belanja, Absensi bagi santri dll.

Lanjut Khairiyadi Bahkan kartu santri ini terintegrasi dengan aplikasi android yang salah satu fungsinya memudahkan orang tua/wali santri melakukan monitoring belanja anaknya. Ungkapnya.

Adapun agenda ketiga dari momen hari santri kali ini adalah kegiatan santri berbagi. 

Di mana para santri didorong rasa empatinya kepada anak-anak yg membutuhkan melalui donasi sukarela. 

Selain santri orang tua/wali santri juga tak mau kalah dan turut ambil bagian dalam kegiatan ini melalui donasi yg mereka kirim melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu MBS Nurul Amin. 

Donasi ini selanjutnya oleh KL Lazismu MBS Nurul Amin pentasyarrufannya disalurkan untuk tiga lembaga sosial milik Muhammadiyah dan Aisyiyah di kab. Hulu Sungai Utara yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Alabio, Panti Asuhan Puteri Aisyiah Alabio dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al Muslimun Tigarun Amuntai.

Dalam kegiatan santri berbagi ini turut mendampingi Wadir MBS Nurul Amin Ust.Sahlipani, MM dan kepala Kantor Layanan Lazismu Nurul Amin Amin Ust. H.Rizal Syafriani. (***)