Tradisi Pengantaran Irjen Pol Andi Rian Djajadi dengan Pedang Pora di Polda Kalsel

 

Upacara pelepasan Pejabat lama Polda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dan Dewwy Andi Rian dengan Pedang Pora ( Foto : Humas Polda)

Banjarmasin, bbs-news.id - Wujud penghormatan kepada pejabat lama dan penyambutan pejabat yang baru, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Tradisi Pengantar tugas dalam rangka serah terima Jabatan Kapolda Kalsel di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/12) siang.

Tradisi pengantaran pejabat lama Kapolda Kalsel beserta Ketua Bhayangkari dengan Pedang Pora ini juga nampak dimeriahkan deretan pagar betis dari seluruh personil Polda Kalsel yang siap mengantar sekaligus sebagai ungkapan perpisahan terakhir kepada Irjen Pol Andi Rian Djajadi, SIK MH beserta Dewwy Andi Rian.

Setelah pengalungan bunga, Irjen Pol Andi Rian beserta Dewwy Andi Rian didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto  dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Lynda Andi Rian selanjutnya diiringi dengan lingkaran pedang pora (payung pora) mulai meninggalkan selangkah demi selangkah Polda Kalsel.

Suasana haru pun menyelimuti kesempatan tersebut, satu persatu Pejabat Utama mulai menjabat tangan Irjen Pol Andi Rian beserta Dewwy Andi Rian.

“Selamat jalan Jenderal, mudah-mudahan ditempat baru semakin sukses dan diberikan keberkahan tugas,” tutur para Pejabat Utama dan seluruh personil yang turut mengantar.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK mengatakan, tujuan kegiatan ini merupakan wujud penghormatan bagi pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di jajaran Polda Kalsel.

“Beliau memang pindah tugas tapi apa yang telah dibangunnya di Polda Kalsel dengan cinta tetap melekat di hati seluruh personil Polda Kalimantan Selatan,” ucap Kabid Humas yang selalu ramah dengan para wartawan ini.

Eddy/Andra