Polda Kalsel Kukuhkan Lynda Winarto Sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel

Lynda Winarto saat dikukuhkan menjadi Ibu Asuh Polwan yang baru di Polda Kalsel (Foto:Humas Polda)

Banjarmasin, bbs-news.id - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar kegiatan Pengukuhan Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/12).

Jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel diserah terimakan dari Dewwy Andi Rian kepada Lynda Winarto. Kegiatan tersebut turut dihadiri Irjen Pol Andi Rian Djajadi, SIK MH, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, SH MH, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel beserta Ketua Bhayangkari Cabang Daerah Kalsel, serta Polwan Polda Kalsel.

Dewwy Andi Rian menuturkan bahwa selama menjabat Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel, dirinya selalu mendorong Polwan untuk berani tampil ke publik dan berani bersaing dengan Polki.

Di akhir masa tugasnya, ia berpesan kepada seluruh Polwan untuk menjunjung tinggi kodrat ilahi dan norma-norma kewanitaan dimana pun Polwan bertugas.

Ia yakin dengan hadirnya Ibu Asuh yang baru, Polwan Polda Kalsel dapat lebih kompak, asah, asih, asuh untuk membangun negeri khususnya Kalimantan Selatan.

“Biarlah kita menjadi wanita bak bunga melati, yang mewangi untuk ibu pertiwi,” pungkasnya.

Sementara itu, Lynda Winarto menuturkan bahwa dirinya akan meneruskan upaya-upaya positif yang telah dilakukan Dewwy Andi Rian selama ini.

Lynda Winarto selaku ibu Asuh Polwan yang baru juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Irjen Pol Andi Rian dan Dewwy Andi Rian atas jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan.

“Saya berharap, kita dapat membangun kerjasama yang erat, saling memberikan masukan, terciptanya suasana yang harmonis dan penuh suasana kekeluargaan, namun tetap memegang teguh profesionalisme tugas. Kerjasama dan pengertian yang telah terbina selama ini hendaknya dapat dipelihara terus dan ditingkatkan untuk kesuksesan tugas Polwan pada khususnya dan tugas Polri pada umumnya,” tandasnya.

Eddy/Andra