Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto Safari Ramadan dan Jumat Curhat di Tanah Laut

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat memberikan sambutan acara Jumat Curhat dan Silaturahmi di Kabupaten Tanah Laut (Foto: Humas Polda)

Tanah Laut, bbs-news.id - Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, SH MH melakukan Safari Ramadan dan Jumat Curhat di Kabupaten Tanah Laut, Jumat (22/3) sore. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda tidak hanya berdialog dengan masyarakat, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan 2 kursi roda dan bingkisan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolda Irjen Pol Winarto bersama Pj Bupati Tanah Laut dan tokoh Agama serta jajaran usai acara Jumat Curhat (Foto: Humas Polda Kalsel)

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, SIK MH mengatakan dalam Safari Ramadhannya, Kapolda Irjen Pol Winarto menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan TNI-POLRI dari berbagai golongan dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Kapolda Irjen Pol Winarto menyampaikan situasi Kamtibmas pasca Pemilu Serentak Tahun 2024, hingga sampai saat ini situasi wilayah Kalimantan Selatan dalam keadaan damai.

"Terimakasih kepada masyarakat Tanah Laut yang telah berkontribusi dalam menjaga situasi Kamtibmas selama perhelatan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Dalam menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pihaknya telah melakukan langkah-langkah seperti membentuk Satgas Pangan dan BBM untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok penting.

Terkait pengamanan lebaran, disampaikan bahwa Polda Kalsel juga akan menyusun langkah-langkah pengamanan wilayah Kalimantan Selatan.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan, serta meningkatkan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua orang," tandasnya.

Kedatangan Kapolda Kalsel di wilayah hukum Polres Tanah Laut ini turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Eddy/Andra