Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Berbagi 1.3 M Kepada Masyarakat

PT Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan salurkan bantuan 1,3 M kepada masyarakat (Foto:Ist)

Banjarmasin, bbs-news.id – PT Pelabuhan Indonesia Sub Regional 3 Kalimantan melaksanakan Program Pelindo Berbagi Ramadan dengan menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat. 

Total bantuan 1,3 Milliar disalurkan kemasyarakat guna mendukung pembangunan kawasan kepentingan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang aman, nyaman dan tentram serta mewujudkan pembangunan ekonomi masyarakat yang sejahtera khususnya area pelabuhan. 

Sub Regional Head Kalimantan Sugiono saat memberikan keterangan pers (Foto:Ist)

Bertempat di ruang rapat Tanjung Perak Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3, dilaksanakan kegiatan Penyaluran Program Pelindo Berbagi Ramadan  Tahun 2024 dengan total bantuan sebesar Rp1.347.500.000, Kamis (21/3).

Dana yang disalurkan tersebut meliputi Bantuan Sembako, Bantuan Takjil dan Santunan Anak Yatim yang langsung diserahkan oleh Sugiono, Sub Regional Head Kalimantan Regional 3 PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Acara penyerahan TJSL Pelindo Berbagi dihadiri Camat Banjarmasin Barat Dr Ibnu Sabil, Lurah Telaga Biru yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Yamani, Lurah Pelambuan Junaidi, General Manager Terminal Petikemas Banjarmasin PT Pelindo Terminal Petikemas Sirin Purnomo, Branch Manager Cabang Trisakti PT Pelindo Multi Terminal Didid Handoko, Manajer Area Kalimantan PT Pelindo Jasa Maritim Joko Suwarno serta seluruh perwakilan penerima bantuan.

Program Pelindo Berbagi Ramadan yang disalurkan pada tahun 2024 dengan total sejumlah Rp 1.347.500.000  oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan Regional 3 meliputi seluruh Pelabuhan Cabang yang menjadi bagian wilayah kerjanya dengan rincian untuk Pelabuhan Banjarmasin sebesar Rp 442.500.000, Pelabuhan Sampit Rp 182.500.000, Pelabuhan Kumai Rp 182.500.000, Pelabuhan Kotabaru Rp 220.000.000, Pelabuhan Batulicin Rp 182.500.000 dan Pelabuhan Pulang Pisau Rp 137.500.000 .

Saat memberikan sambutan, Camat Ibnu Sabil menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atas Program Pelindo Berbagi Ramadan yang telah disalurkan. 

‘’Dengan kondisi Perusahaan yang aman dan nyaman PT Pelabuhan Indonesia (Persero) akan dapat mencapai target yang telah ditentukan, harapannya tentu akan dapat memberikan bantuan lebih kepada masyarakat sekitar’’ ujar Ibnu Sabil.

Sementara itu, Sugiono menyampaikan bahwa sebagai sebuah Perusahaan PT Pelindo tak pernah lepas dari keberadaan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya.

"Semakin maju dan besar suatu Perusahaan, maka Perusahaan itu akan semakin peduli dengan masyarakat yang ada disekitarnya. Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam menjalankan roda Perusahaan," tandas Sugiono.

Tentang Pelindo:

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan.

Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar seluruh provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut.

Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat.

Eddy/Andra