Puncak SoA Festival 3.0 Tingkat TK dan SD Se- Martapura Kalimantan Selatan

Kegiatan SoA festival Anak 3.0 di Aula Q Mall Banjarbaru (foto.ist/Natsir

Banjarbaru, bbs-news.id -- Sekolah Dasar (SD) Alam Muhammadiyah Martapura (Almira) gelar Puncak School Of Akhlak (SoA) Fest 3.0 di Atrium Q Mall Banjarbaru pada Jum’at (31/05).

SoA Fest 3.0 yang tahun ini mengangkat tema ragam nusantara dimana mengenalkan budaya indonesia kepada anak-anak generasi sekarang yang sudah jarang mengenal budaya Indonesia.

Adapun isi kegiatan  puncak kali ini menampilkan pentas seni siswa kelas I hingga Kelas VI dengan menampilkan berbagai pentasi seni sesuai tema selain itu ada pula penyerahan hadiah-hadiah lomba.

Firman Hadi Kepada Sekolah SD Alam Martapura, menyerahkan Hadiah kepada peserta yang menang.(foto.Natsir

Firman Hadi, Kepala SD Almira menyampaikan bahwa kegiatan ini puncak dari serangkaian kegiatan sebelumnya.

“ini adalah puncak dari SoA Festival 3.0 yang sebelumnya di laksanakan lomba-lomba tingkat TK dan SD Se-Martapura dan Banjarbaru beberapa waktu lalu,”ujarnya.

Firman menambahkan dipilihnya tempat terbuka yakni pusat pembelanjaan guna mengenalkan anak-anak untuk tampil percaya diri dan memotivasi minat bakat siswa.

Anggraini Agustin, Pengawas SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang turut memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas terselenggaraanya kegiatan ini.

“kami dari dinas pendidikan dan pengawas SD mengapresiasi kegiatan SD Alam Muhammadiyah Martapura ini, ini menjadi satu-satunya sekolah swasta di Martapura khususnya menampilkan minat bakat siswanya di Q Mall,”ungkapnya

Perlu diketahui SoA fest 3.0 sendiri merupakan festival siswa SD Almira yang setiap tahun dilaksanakan untuk tahun 2024 ini sudah terlaksana tahun ketiga. (Natsir) 

Editor : Andra