Pemprov Kalsel Berkomitmen Akan Ciptakan Investasi Yang Ramah dan Bebas Pungli

BBS-NEWS.ID, BANJARMASIN -Dalam rangka Pencanangan dan Sosialisasi Kota Bebas Dari Pungli di Era Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan akan berkomitmen menciptakan investasi yang ramah dan bebas pungli, siap melayani serta bebas korupsi guna menuju investasi level dunia dan Internasional. 

Pj. Gubernur Kalsel : Safrizal ZA

Menurut  Pj Gubernur Kalsel, Safrizal dalam hal mewujudkannya itu, harus dibutuhkan kondisi dan kepastian untuk masalah Investasi terhadap perekomian harus benar-benar baik dan memberikan sistem pelayanan yang prima. 

"Maka dari itu, pihaknya akan membuat gerakan bebas pungli yaitu dengan dilakukannya pecanangan ini bersama pemerintahan Kabupaten Tanah Laut yang diadakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. (Selasa 22 juni 2021),"ujarnya.



Ia menginginkan, Kalimantan Selatan bisa menjadi investasi yang nyaman karena layanannya lebih cepat, mudah, dan lebih baik, tentunya diperlukan juga kerjasama antara pihak yang terkait dari pemerintah daerah untuk selalu bekerja. 

Baginya, orang yang mengambil pungli dan memberi uang sogok disebabkan layanan yang berbelit-belit. Maka dari itu sistem pelayanan harus segera diperbaiki nantinya diberbagai daerah. 

"Semoga cita-cita sebagai provinsi yang menjadi tujuan investasi yang ramah bisa kita wujudkan, sehingga Kalsel memberikan kontribusi positif terhadap persaingan Indonesia di dunia global kedepannya dan pungli tidak bisa masuk kedaerah,"tukasnya. (AN / Fathur