ASMI CINUS BANJARMASIN WASPADAI JUGA NARKOBA MASUK KAMPUS

BBS-NEWS.ID, BANJARMASIN -   Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Citra Nusantara (Cinus) Banjarmasin, beberapa hari yang lalu, sudah mengirimkan Wakil direktur III-nya di acara di BNN Kalsel. 

                                        Pecandu Dan Penyalahgunaan Narkoba Rehabilitas

Sehingga menurut Direktur ASMI Citra Nusantara Banjarmasin Jamaluddin, SE., MM., kegiatan itu jika dapat dilaksanakan oleh Kampusnya, akan mereka laksanakan.  

"Karena itu bentuk komitmen kampus. Kegiatan BNN akan kita sukseskan. Kemudian juga setiap tahun kita melakukan PPKMB kita juga mengundang BNN untuk melakukan kuliah umum di Kampus Kita," kata Jamaluddin. Sembari menambahkan, bahwa kampusnya memang sudah menjalin kerjasama dengan BNN Provinsi.



Kalau ada Mahasiswa terkena narkoba, kata Jamaluddin, akan dilakukan pendekatan dulu oleh pihaknya. 

"Kita lakukan pendekatan secara personal. Kemudian kita panggil orangtuanya. Setelah kita panggil orangtuanya. Itu kalau ketahuan tanpa tertangkap. Ini kita lakukan pembinaan dulu. Kalau misalkan dia tertangkap. Ini harus kena sanksi. Misalkan di Drop Out (Pemutusan Hubungan Studi). Tapi kalau misalkan kita tahu sebelum kejadian seperti itu, kita kasih bimbinganlah. Terutama kita panggil orangtuanya," pungkasnya.(AN/Juns)