NASIONAL

 

Jakarta - Pemerintah Malaysia menyatakan bahwa lockdown (penguncian) terkait pandemi virus Corona yang diberlakukan telah berhasil mencegah bencana.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah kepada Astro Awani seperti diberitakan The Star, Sabtu (26/6/2021).

Noor Hisham mengatakan, negara itu menghadapi kemungkinan 13.000 kasus C-19 per hari pada pertengahan Juni dan jumlahnya bisa meroket menjadi 40.000 kasus beberapa minggu kemudian.

"Kita berhasil meratakan kurva infeksi tetapi masih banyak yang perlu dilakukan untuk mengurangi jumlah kasus lebih lanjut," tuturnya.

"Selama ada pergerakan dan berkumpulnya orang-orang di beberapa sektor, kita akan tetap pada tahap kita saat ini," imbuhnya.

"Jika orang lain keras kepala, kita dapat membawa perubahan secara pribadi dengan mengendalikan gerakan kita sendiri, menyelamatkan diri kita sendiri dan keluarga kita," katanya.

Dia mengatakan hal ini sangat penting karena varian Beta dan Delta dari virus Corona memiliki tingkat infeksi dan kematian yang lebih tinggi. dikutib detik.com