𝐒𝐄𝐑𝐁𝐔𝐀𝐍 𝐕𝐀𝐊𝐒𝐈𝐍𝐀𝐒𝐈 𝐂𝐎𝐕𝐈𝐃-𝟏𝟗 𝐃𝐈 𝐊𝐀𝐌𝐏𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐇𝐀𝐑𝐈 𝐍𝐔𝐒𝐀𝐍𝐓𝐀𝐑𝐀 " 𝐏𝐔𝐋𝐀𝐔 𝐁𝐔𝐑𝐔𝐍𝐆" 𝐎𝐋𝐄𝐇 𝐓𝐍𝐈 - 𝐀𝐋

BBS-NEWS.ID, Tanah Bumbu – Guna mendukung Program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, TNI AL mengelar aksi penyerbuan luar biasa. Penyerbuan besar-besaran dan masif ini pun disambut suka masyarakat Indonesia. Serbuan ini sendiri bukanlah untuk menghancurkan kekuatan musuh, melainkan upaya penguatan imun bagi masyarakat luas di nusantara.



Jumat pagi (02/07/2021) Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru menggelar melaksanakan "Serbuan Vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim " dengan sasaran warga pesisir Pulau Burung, yang juga merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru. 

Hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.  

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han , kepada wartawan di Kotabaru, Jumat (03/07/2021) mengatakan kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya TNI AL mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya masyarakat maritim. 


“ Sasaran Vaksin kali ini adalah warga Pulau Burung Kabupaten Tanah Bumbu, yang sekaligus merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru. 

TNI AL  berkomitmen  mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat guna penanganan pandemi Covid-19,” jelas Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han.

Danlanal Kotabaru sendiri mengapresiasi antusiasme masyarakat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pulau Burung dengan kegiatan vaksinasi sendiri. 

Terbukti kegiatan ini pun mendapat sambutan luar biasa, sebagai upaya bersama melawan covid-19. Sebelumnya juga Babinpotmar Lanal Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang program ini dan langsung mendapat respon baik masyarakat. 

Karenanya guna memaksimalkan program ini, mereka menerjunkan tenaga kesehatan dari TNI AL yang didukung sepenuhnya Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Simpang Empat.

Aksi Serbuan Vaksinasi covid yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru ini pun disambut sukacita warga Pulau Burung. 

Kepala Desa Pulau Burung, Saidina SPd, sangat berterima kasih dengan program “ Serbuan Vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim “, sehingga bisa difasilitasi untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 secara Gratis oleh TNI – AL.

“ Alhamdulillah masyarakat kami sangat terbantu sekali.Karena bisa vaksinasi secara gratis dan dilayani dengan baik dan ramah. dan kami berharap TNI AL tetap melaksanakan pembinaan kepada warga Pulau Burung guna meningkatkan Kesehatan, Kesejahteraan terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.,” ujar Saidina kepada wartawan, Jumat (02/07/2021). (Olpah sari Risanta/AN  & Pen Lanal Kotabaru)