DPRD Kalsel Berharap PPKM Level IV di Banjarmasin dan Banjarbaru Berjalan Lancar dan Sukses

 

bbs-news.id, Banjarmasin - Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penularannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menginginkan pelaksanaan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Banjarmasin dan Banjarbaru berjalan lancar dan sukses. 

"Kami berharap kegiatan PPKM tersebut menunjukan keberhasilan dalam menekan angka penyebaran  Covid-19 di daerah,"ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kamis (29/7/2021) di Banjarmasin. 

Ia mengatakan, penerapan PPKM ini mungkin  bisa lebih diperketat penjagaannya, terutama bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar kasus positif Covid-19 bisa terus menurun. 

"Maka dari itu, dalam penegakan disiplin para petugas juga atau pihak terkait bisa bersikap santun dan tidak arogan, agar tidak menimbulkan permasalahan nantinya,"ungkapnya.

Meski demikian, Masyarakat juga diminta agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) supaya kasus positif COVID-19 tidak lagi meningkat dan suasana bisa kembali pulih. 

Kami mengimbau juga kepada Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 bisa membagikan masker kepada masyarakat saat penerapan PPKM.

"Dilihat karena ada sebagian masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan itu tidak menggunakan masker. Oleh karenanya, ini  menjadi perhatian demi mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19, Semoga pandemi di daerah cepat berakhir dan sirna,"tukasnya.(AN/Ahul