Optimalkan Pelayanan, RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Upayakan Ketersediaan Tabung Oksigen Cukup Aman

 

bbs-news.id, Banjarmasin - Di tengah perkembangan kasus COVID-19 saat ini masih melanda, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin mengupayakan ketersediaan tabung oksigen cukup aman. 

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar menyampaikan kami memiliki 130 tabung oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan sebanyak 74 tabung. Diperkirakan 130 tabung sudah cukup untuk persediaan selama dua bulan nantinya. 

"Tetapi dengan mempunyai satu tangki dengan kapasitas 6.000 kilogram liquid oksigen dengan rata-rata pemakaian setiap bulan 17.000 kilogram liquid dan dalam satu minggu hanya terpakai 4.000 kilogram liquid,"ujar Izaak, Kamis (22/7/2021) di Banjarmasin. 

Meski demikian, RSUD Ansari Saleh ini sudah memiliki juga jadwal rutin pengisian tabung dan liquid oksigen tersebut. "Jadi selama dua minggu selalu mengisi tabung oksigen yang kosong dan selama satu minggu juga mengisi liquid oksigen. Maka dari itu, sudah dapat dipastikan untuk tabung dan liquid oksigen cukup aman diperlukan,"bebernya.

Pihaknya mengharapkan, pasokan oksigen di RSUD Ansari Saleh selalu terjaga dan terpelihara dengan baik untuk kelancaran penanganan Covid-19 juga digunakan. 

"Oleh Karenanya, Kami tidak mau terkendala kekurangan tabung oksigen seperti halnya di Jawa,"katanya.

kami berkomitmen dengan ketersediaan tabung oksigen yang cukup aman ini, bisa bermanfaat untuk terus melakukan pelayanan secara optimal kepada pasien Covid-19 demi mempercepat kesembuhan mereka. 

"Mudah-mudahan dengan kesembuhan pasien disini bisa membawa mereka berkumpul dengan keluarganya dan kerabatnya dirumah,"harapnya.(AN/Ahul