Dukung Pemulihan Ekonomi & Herd Immunity, Ribuan Karyawan Tri Buana Mas Divaksin Gotong Royong

Bbs-news.id, Tapin – Guna nendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) serta mendorong pemulihan ekonomi di sektor perkebunan kelapa sawit, PT.Tri Buana Mas menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong kepada seluruh karyawannya di area perkebunan di kawasan Candi Laras Utara, Tapin, Kalsel , Selasa (10/08/2021).

Administratusr PT.Tri Buana Mas, Riki Agusrinaldy  kepada wartawan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi Tri Buana Mas, anak perusahaan Astra Agro Lestari Tbk,  dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya manajemen perusahaan kami , dalam memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan agar dapat terus berkontribusi di era new normal ini. Sejatinya kami ingin seluruh karyawan merasa aman dan nyaman dalam bekerja. Karena bagi kami, keselamatan dan kesehatan karyawan adalah prioritas utama,” kata Riki Agusrinaldy, Selasa  (11/08/2021).

Riki Agusrinaldy menambahkan dalam vaksinasi berbayar jenis Sinopharm, Tri Buana Mas mengalokasikan 1.900 dosis vaksin. Vaksinasi itu diberikan kepada seluruh karyawan beserta keluarganya yang dilaksanakan di Sekolah TK Mutiara Banua.  Manajemen Tru Buana Mas sendiri yakin kontribusi perusahaan akan dapat membantu pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di industri perkebunan kelapa sawit.

Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Kalsel, Drh Hj.Suparmi Msi, mengapresiasi langkah cepat langkah yang dilakukan Tri Buana Mas, dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong. Apa yang dilakukan salah satu anak perusahaan Astra Agro Lestari menjadi inspirasi di tengah belum banyaknya perusahaan atau koorporasi melakukan vaksinasi gotong royong.

“ Terima kasih PT.Tri Buana Mas, turut serta langsung dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Tidak hanya untuk melindungi kesehatan pekerja, namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar Suparmi yang dihubungi via telepon.

Suparmi sendiri berharap lebih banyak lagi perusahaan yang mendaftarkan karyawan mereka untuk vaksinasi, demi segera tercapainya herd immunity. Dan harapan kedepannya kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh semua perusahaan perkebunan tidak hanya untuk internal perusahaan,  namun  juga dapat membantu pelaksanaan vaksinsasi untuk mayarakat sekitar kebun.

“ Pelaksanaannya dapat berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid yang ada di wilayahnya, tentunya yang terpenting adalah dalam pelaksanaan vaksinasi tetap selalu menerapkan Protokol Keseharan dengan 3 M. Alhamdulillah ini sudah bisa dan dimulai oleh perusahaan-perusahaan grup Astra Agro Lestari dgn 3 M,” tandas Suparmi. (Olpah Sari Risanta- AN).