GUNAKAN MANAJEMEN COVID ATASI MASA SULIT DI MASA PANDEMI COVID 19

 
BBS-NEWS. ID - BANJARMASIN -  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak mengganggu. Kalau memaksakan diri mengejar perekonomian, tapi dampaknya kesehatan terganggu, malah tambah rusak. Itulah penegasan Sutjipto, terkait pemberlakuan PPKM level IV yang dilaksanakan di Banjarmasin hingga saat ini.

Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin Banjarbaru ini menyatakan, sebagai masyarakat, dirinya patuh, dan mengikutinya.

“Masalah nanti terjadi ketimpangan. Pro kontra di masyarakat. Itu sudah dinamika. Bagaimana kita menyikapi. Paling berat itu. Peraturan berubah-ubah. Kalau kita maus bertahan, pakai manajemen Covid. Dia tidak peduli kapan waktunya. Siapa yang mau disasar. Bisnis juga sama. Supaya kita tidak hanyut dengan covid, kita pakai manajemen covid,” Sutjipto menegaskan.

Katanya, Pemerintah melakukan hal ini pasti dalam upaya untuk mengurangi, supaya penyebaran covid tidak meningkat. Dia yakin harapannya seperti itu. Masalah perekonomian tinggal kepedulian Pemerintah, kebijakan yang dilakukan.

“Semisal bantuan ke masyarakat yang terdampak. Memberikan kelonggaran kebijakan untuk para pelaku usaha. Itu harapan kami. Kalau Cuma dibiarkan begitu saja, mohon maaf, selaku pelaku usaha, siapapun juga pasti menjerit. Kalau masing-masing ditanya,” pungkas Sutjipto.(AN/Juns)