Polda Kalsel, Ratusan Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Melaksanakan Suntik Vaksin C-19 di Aula Mastur Jahri

Bbs-news.id, Banjarmasin, – Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 Massal.

Secara Kontinyu Gerai-gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel dibuka, dan kali ini pihaknya menyasar ratusan mahasiswa di Kampus UIN Banjarmasin, Senin (23/08/2021).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel, dr. Ubaidillah mengatakan, vaksinasi tahap 1 dan 2 yang mereka laksana di UIN menargetkan 600 orang, namun ternyata antusiasme mahasiswa yang hadir cukup tinggi, mereka mampu melebih target yakni sebanyak 639 orang.

“target kita ada 600 orang, ternyata ada lebih 649 yang mendaftar, namun bisa kita vaksin hanya 639 saja, 10 orangnya batal karena ada yang terpapar, berdasarkan hasil screanning”katanya.

Gerai Vaksin Polda Kalsel sendiri dibuka dari pukul 08.00 WITA hingga selesai, dengan target 60 Vial Vaksin Sinovac.

Sekedar diketahui, kegiatan vaksinasi ini hampir setiap hari digelar, dimana sejak Senin (23/8/2021) saja, Polda Kalsel telah menggelar 25 vaksinasi Covid-19.

Kabiddokes juga mengapresiasi antusias warga yang tinggi dan sadar pentingnya melakukan vaksin, karena dengan begitu Pemerintah bisa segera mengontrol penyebaran Covid 19.

serta segera mengevaluasi tingkat terpaparnya warga, agar bisa menurunkan angka covid di Banjarmasin khususnya Kalimantan Selatan.

“masyarakat sangat antusias, mereka sadar pentingnya melakukan vaksin”tambahnya.

Kendati demikian, meski pemerintah terus gencar mensosialisaikan serta membuka gerai-gerai vaksin, demi memutus mata rantai covid 19.

Masyarakat diminta untuk terus waspada, dan memperhatikan serta memperketat Protokol Kesehatan. Seperti 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun, hingga Menggunakan Masker dua lapisan. 

*(AN