Warga Sambut Positif Layanan Tes Swab PCR di Halaman BPKP Banjarbaru, Kalsel

BBS-NEWS. ID - BANJARMASIN  -  Adanya kerjasama Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel dan sejak Senin (23/8) telah melaksanakan tes Swab PCR dengan pola semi drive thru di halaman BPKP di Banjarbaru, mendapatkan respon positif banyak pihak.

Praktisi Hukum Angga Parwito, kepada RRI menyatakan, ini salah satu berita yang menggembirakan bagi masyarakat, karena di Kalsel masih kurang tempat-tempat untuk melakukan tes Swab PCR dan kabar turunnya serta diberlakukannya harga baru PCR itu menjadi hal yang juga menggembirakan. 

Angga menilai, dengan adanya kerjasama Labkes Kalsel dengan BPKP sebagai berita yang sangat menyenangkan, apalagi dengan pola drive thru, yang mencegah kerumunan.

"Ini adalah sesuatu yang sangat bagus untuk dilakukan dan harus semakin lebih ditingkatkan, karena ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat," kata Angga.

Angga berharap, agar Labkes Provinsi Kalsel juga dapat bekerjasama dengan semua Pemko dan Pemkab di Kalsel. Sehingga tes Swab PCR dapat dilakukan di halaman Pemerintah Kabupaten dan Kota masing-masing.

"Kalau untuk Pemkab dan Pemko,  Ulun rasa sudah diback-up Dinkes Kabupaten/Kota Pak," kata Susi Hermina, Kepala Labkes Kalsel, menanggapi harapan tersebut.

Sedangkan Warga Banjarbaru, Emma, yang juga pemilik Emma Bread House, menyatakan, "Bagus ada tes swab PCR. Karena makin banyak warga yang terdeteksi dan semakin banyak yang  kemungkinan sembuh. Semakin cepat terdeteksi semakin baik."

Emma, salah satu Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel,  didukung para Pengurus lainnya, Jum'at pekan lalu memberikan puluhan roti untuk para penghuni Panti Werdha di Martapura, yang melakukan isolasi mandiri.

Kegiatan di halaman BPKP Banjarbaru ini, diharapkan Susi Hermina, dapat membantu masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya.

"Semoga bisa membantu masyarakat Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, serta daerah sekitarnya, dalam mempermudah jangkauan pelayanan Labkes Provinsi Kalsel, sehingga Labkes Provinsi Kalsel bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas," Susi berharap.(AN/Juns)